Hati-Hati dengan Hoax

0
284

Ringinarum pcnukendal.id – MWC NU Ringinarum menggelar kegiatan konsolidasi organisasi pada Ahad (25/12). Acara yang dilaksanakan di Masjid AL IHLAS Dukuh Nglumbu desa Tejorejo itu merupakan agenda selapanan rutin Ahad Wage antar pengurus MWC NU dengan PRNU se-kecamatan Ringinarum.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran pengurus MWC NU dan PRNU, baik dari unsur syuriah maupun tanfidziah, perwakilan badan otonom, serta masyarakat sekitar.

Kyai Abdul Syakur, mewakili MWC NU Ringinarum, menyampaikan agar pengurus dan warga NU Ringinarum turut mensukseskan program pendirian RSNU dan bulan dana MWC NU Ringinarum.

Di agenda tersebut, KH M. Danial Royyan rutin mengisi pengajian di acara itu. Ia menyampaikan kepada warga NU untuk berhati-hati menyikapi media sosial,yang akhir-akhir ini cenderung bebas dan liar. Ia menuturkan, banyak sekali berita hoax yang mengandung unsur fitnah dan kebohongan tersebar di mdia sosial

“Masyarakat awam yang tidak mempunyai pengetahuan yang cukup akan mudah terpengaruh informasi negatif di media social,” tutur Kyai Danial.

Kyai Danial mencontohkan, diantara berita hoax adalah banyaknya serangan dan fitnah yang ditujukan kepada NU maupun tokoh NU. Berita itu dibuat dengan tujuan agar orang awam menjauh dari Ulama serta membenci NU.

“Maka, wajib bagi warga NU untuk selalu mengikuti apa yang menjadi kebijakan NU secara structural. Warga NU juga jangan gampang menerima informasi media sosial yang terkadang menyesatkan,” tegas Kyai Danial. (Saikhul Huda/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here