Hasil Kaleng Sedekah Perdana, Upzisnu Sukodono Bagikan Sembako

0
101

Kendal, pcnukendal.com – Sejumlah pengurus Unit Pengumpul Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kelurahan Sukodono Kecamatan Kota Kendal membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Menurut Ketua Upzisnu Sukodono Saifudin, kegiatan itu merupakan program Upzisnu Kelurahan Sukodono yang dilaksanakan untuk pertama kalinya sejak dibentuk pada dua bulan yang lalu.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian warga NU kepada sesama. Dengan saling membantu dan saling menolong, yang menerima akan terkurangi bebannya dan yang memberi akan mendapatkan doa yang baik dari penerima,” jelas Ketua Upzisnu Sukodono kepada NU Kendal Online, Minggu (22/11) pagi.

Ia merencanakan pentasharufan hasil kaleng sedekah itu akan dilakukan secara rutin setiap bulan. Selain itu, ia juga akan mengembangkan program-program Lazisnu lainnya seperti bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan siaga bencana.

Sekretaris Upzisnu Sukodono, Sugianto menjelaskan hasil pengambilan kaleng sedekah yang perdana terkumpul Rp 1.700.000. Dari hasil tersebut dibagikan dalam bentuk sembako seharga Rp 150.000 per-paket kepada 12 kepala keluarga dari RT 01 sampai RT 12.

“Bantuan kami fokuskan pada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, telor, susu kaleng, mie instan dan lainnya,” terang Sekretaris Upzisnu Sukodono. 

Program sosial Upzisnu tersebut didukung penuh Ketua Tanfidziyah Pimpinan Ranting NU Sukodono, Ahmad Khozin. Ia berharap kegiatan itu terus dilakukan secara istiqomah dan lebih berkembang menyasar seluruh lapisan masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita sisihkan sebagian dari rezeki yang kita peroleh untuk membantu sesama sekaligus untuk syiar dakwah Nahdlatul Ulama di wilayah Kelurahan Sukodono ini,” ajaknya. (Mashuri/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here