Harlah NU Kendal Online Bakal Hadirkan Gus Muwafiq

0
146

Kendal, pcnukendal.com – Nahdlatul Ulama (NU) Kendal Online akan menghadirkan K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq, salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang kini tinggal di Sleman, Yogyakarta pada gelaran peringatan Harlah NU Kendal Online yang ke-2, Minggu 21 Maret nanti.

Kepastian itu didapat setelah perwakilan Tim NU Kendal Online sowan ke kediaman Gus Muwafiq, Sabtu (13/3).

“Iyo insya Allah aku hadir,” jawab Gus Muwafiq ketika dikonfirmasi ulang Direktur Operasional NU Kendal Online, Husain Ghulamul Haqqi.

Dikatakan Husain, rangkaian acara dalam rangka Harlah NU Kendal Online sudah dijalankan. Salah satunya adalah lomba penulisan tokoh NU Kendal yang sudah terpilih 8 finalis untuk mempresentasikan tulisannya pada Puncak acara harlah NU Kendal Online, Minggu 21 Maret nanti.

“Alhamdulillah NU Kendal Online di bulan Rajab ini berusia 2 tahun. Acara puncak Harlah besok ini terselenggara atas kerjasama banyak pihak, utamanya BPR Nusamba Cepiring yang dibulan Maret ini juga berulang tahun yang ke- 31 tahun,” katanya.

Untuk menambah keberkahan dan menariknya acara, lanjutnya, NU Kendal Online akan diisi mauidhoh dari Gus Muwafiq yang akan menguraikan dakwah digital rahmatan lil’alamin.

Acara puncak Harlah juga akan disiarkan secara langsung oleh NU Kendal Online melaui channel YouTube nya. Husein berharap, acara yang akan dimulai tepat pukul 08.00 itu dapat ditonton oleh masyarakat luas agar khalayak bisa mengenal lebih jauh tokoh-tokoh NU dari Kendal.

“Acara akan langsung dibuka dengan menayangkan presentasi 8 finalis penulisan lomba tokoh NU Kendal. Mohon diperhatikan, bahwa acara live Harlah NU Kendal Online ini hanya bisa disaksikan di channel YouTube NU Kendal Online,” tegasnya.

Lebih lanjut, Husain menjelaskan wawancara kedelapan finalis ini dipastikan akan berlangsung menarik. Karena bobot tulisan mereka seimbang dari segi teknik. Begitu juga tokoh yang menjadi tulisan mereka, yakni ada tulisan tentang KH. Muchlis Musyaffa pendiri dan Pengasuh  PP Musyaffa’, KH A. Nur Kholis Ali Mutiara yang Tersimpan, KH. M. Adib Anas Noor Pengasuh Pondok Wasilatul Huda Tokoh NU Sang Kiai Kharismatik dari Bumi Bahurekso, Biografi KH Efendi Pejuang NU dalam Senyap, Mengenal Sosok KH. M Suyiti Muslih Mubalig Faqih dari Weleri, dan KH. Muhammad Danial Royyan yang akan dibedah oleh tim juri. (Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here