Harlah NU Ke-95, Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Bantuan Gerobak Usaha

0
186

Kendal, pcnukendal.com – Berbarengan dengan momentum peringatan Harlah NU ke-95, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kendal memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada sejumlah pedagang kecil di wilayah Kecamatan Kendal.

Penyerahan bantuan dilakukan pengurus Lazisnu Kecamatan Kendal didampingi Satkoryon Banser dan Pimpinan Ranting NU dan Lazisnu setempat, Minggu (31/1).

Menurut Kepala Divisi Pentasyarupan Lazisnu Kecamatan Kendal, Sugiyono pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban pelaku usaha kecil yang kurang mampu. Sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan dan verifikasi agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Dari verifikasi dan seleksi yang dilakukan akhirnya terpilih dua warga yang berhak menerima bantuan itu, yaitu Nurudin Abdullah warga RT 03/03 Kelurahan Karangsari dan Sugiyanto warga RT 09/03 Kelurahan Ketapang,” terangnya.

Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal Bayu Nugroho berharap salah satu progam pengembangan ekonomi Lazisnu tersebut dapat menjadi progam yang difokuskan untuk peningkatan kesejahteraan umat agar tercapai kemakmuran ekonomi masyarakat.

“Saya minta pengurus ranting untuk melakukan pendampingan agar manfaat dari bantuan tersebut dapat maksimal. Tahap awal dua penerima, semoga nantinya dapat berkelanjutan hingga tersebar ke 20 kelurahan di Kecamatan Kendal,” tutur Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Nurudin Abdullah sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. Pria 40 tahun itu mengaku sebelumnya bekerja serabutan dan berpenghasilan tak menentu. Kini ia memulai usaha angkringan dengan gerobak bantuan Lazisnu.

“Dulu gerobaknya harus menyewa karena tidak punya gerobak sendiri. Setiap hari harus mengeluarkan biaya untuk sewa gerobak. Dengan adanya bantuan ini, alhamdulillah bisa meringankan beban saya. Harapan saya semoga ke depan bisa tambah maju, berkah usahanya agar bisa membantu yang lainnya,” tutur Nurudin. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here