Harlah Ma’arif NU, Guru MTs NU 20 Kangkung Jadi Petugas Upacara

0
64

Kangkung, pcnukendal.com – Peringatan Harlah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU ke-90 diinstruksikan PC LP Ma’arif NU Kendal melalui surat nomor: 178/11.04/LPM PCNU/IX/2019. Instruksi tersebut menindak lanjuti  edaran Lembaga Pendidikan Ma’arif PWNU Jawa Tengah nomor: 159/PW.11/LPM/UM/IX/2019 tertanggal 16 September 2019. Pada surat itu disampaikan diantaranya agar setiap satuan pendidikan melaksanakan upacara bendera Peringatan Harlah Ma’arif NU ke- 90 pada hari Kamis, 19 September 2019.

MTs NU 20 Kangkung, sebagai satuan pendidikan di bawah LP Ma’arif NU, melaksanakan instruksi itu dengan melakukan upacara bendera pada Kamis (19/09). Upacara pada hari itu menjadi istimewa karena petugas upacaranya adalah para guru dan karyawan.

Menurut Khofidin selaku kepala madrasah, hal itu dilakukan sebagai bentuk perayaan untuk mensyiarkan Harlah Ma’arif NU. LP Ma’arif NU memiliki tanggung jawab besar untuk mengembalikan kejayaan NU dibidang pendidikan sebagaimana telah dilakukan para tokoh NU dahulu.

“Tak hanya itu, juga untuk menunjukkan kepada para siswa ternyata bapak, ibu guru juga piawai menjadi petugas upacara,” imbuhnya diikuti tawa.

Video rangkaian upacara juga diunggah secara live di https://www.facebook.com/skul.magz/videos/852009311859853/?t=16. Pada video itu terlihat para guru tanpa canggung dan sukses melaksanakan tugasnya. Iwan, yang bertugas menjadi pengibar bendera mengatakan, sebelum melaksanakan tugasnya, ia dan para guru lainnya hanya berlatih 2 kali.

Pada upacara itu juga dibacakan pidato Harlah ketua LP Ma’arif NU Pusat oleh H. Fatkon yang bertugas sebagai pembina upacara.

Seperti diketahui, LP Ma’arif NU lahir pada 19 September 1929. Lembaga resmi NU yang menangani satuan pendidikan di lingkungan warga nahdliyyin itu pada tahun ini genap berusia 90 tahun. Tema harlah ke-90 LP Ma’arif NU adalah Menuju Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026. (Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here