HARLAH LP Ma’arif NU ke – 57 : SMA MA’ARIF NU 04 Kangkung Ajak Gali Potensi Raih Prestasi

1
154

whatsapp-image-2016-09-19-at-13-22-06

Kangkung, pcnukendal.id. Dibawah semburat mentari pagi yang menyapa setiap sudut halaman SMA MA’ARIF NU 04 Kangkung. Para pelajar NU sudah bersiap melaksanakan upacara bendera. Sedikit berbeda dengan hari-hari biasanya, Senin (19/9) tepat pukul 06.45 wib para seluruh civitas akademik sekolah Ma’arif yang berada di desa Laban itu, telah berbaris rapi di halaman.

Sebanyak 185 siswa dan 19 staf pengajar, berseragam ma’arif, terlihat menghijaukan halaman sekolah. Momentum spesial sangat terasa, terlihat seluruh civitas akademik lembaga tersebut. Hari Kelahiran Lembaga Pendidikan Ma’arif yang jatuh di bulan dan tahun ini sayang untuk dilewatkan. Seperti tidak mau ketinggalan, sebagai bagian dari lembaga naungan NU yang turut serta membangun manusia Indonesia menjadi lebih baik.

whatsapp-image-2016-09-19-at-13-22-061

Bersama petugas upacara dari PK IPNU-IPPNU, seluruh siswa dan siswi serta dewan guru tenggelam dalam suasana hikmat upacara. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Khoeron, S.T.

“Harlah Ma’arif yang ke 57 ini merupakan momentum yang penting untuk mengenang para pejuang pendidikan di negeri ini, khususnya para ulama NU”, tutur Khoeron.

Lebih lanjut Khoeron menambahkan bahwa harlah ini juga menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali semangat dan komitmen untuk berkontribusi memajukan lembaga Ma’arif NU.

Sesuai visi kita, tambah Khoeron, Menggali potensi, Menunai prestasi, saya mengajak seluruh komponen yang ada di sekolah ini untuk terus mengobarkan semangat berbuat lebih untuk generasi kita, demi bangsa kita.

whatsapp-image-2016-09-19-at-13-22-05

Sudah menjadi tanggungjawab kita, lanjut Khoeron, bahwa mencerdaskan bangsa dan menguatkan kadererisasi NU baik formal maupun non formal.

“Niat itu harus kita tanam, hingga menguat dan mengkristal pada sanubari setiap insan Ma’arif demi kejayaan Ma’arif di bumi pancasila”, tegasnya yang juga ketua tanfidiyah MWC NU kangkung mengakhiri amanatnya.

Lantunan mars Ma’arif dan subbanul wathon yang dilantunkan tim paduan suara SMA semakin meneguhkan semangat untuk bangkit dan terus berkarya. (Hasan Fahmi/Fahroji)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here