Harlah Fatayat NU ke 66 PAC Pageruyung Gelar Konferensi

0
98

fp

Pageruyung, nukendalonline. Memanfaatkan momen Harlah, Fatayat NU ke 66 PAC Fatayat NU kecamatan Pageruyung menggelar Konferancab periodik. Konferensi yang  digelar di gedung MWC NU Pageruyung, Ahad (24/4) dihadiri langsung ketua PC Fatayat NU Kendal, Siti Ni’mallatif dan ketua MWC NU Pageruyung, Muhammad Slamet Nasichun.

Dalam sambutannya  ketua MWC NU Pageruyung Slamet Nasichun, berharap dalam memilih pemimpin Fatayat yang baru  berpegang pada prinsip bahwa Pemimpin harus bisa mengemban amanah. Sambil sedikit berseloroh ia memberi masukan agar memilih ketua yang hobinya ngemil atau makan. Jangan pilih ketua yang hobi puasa. Kenapa begitu? Agar bisa ngopeni anak buah jika saatnya waktu makan  bareng-bareng mampir ke  rumah makan. “Misalnya ada kegiatan ke Kendal jangan sampai anggotanya kelaparan gara-gara ketuanya pelit”, canda Slamet disambut tawa anggota Fatayat yang hadir.

Sementara terkait dengan kriteria pemimpin menurutnya sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad yaitu Sidiq, amanah, tabligh, fathonah. Lebih lanjut mantan kepala MTs NU 10 Penawaja ini berharap agar pengurus Fatayat dalam menjalankan organisasi harus sesuai dengan PD/PRT.

Ketua Fatayat NU Kendal, Siti Ni’mallatif, S.Pd, dalam pengarahannya mengatakan Fatayat adalah kader NU yang “multitasking” mampu menjawab berbagai persoalan terutama berkaitan dengan masalah-masalah perempuan. Kader Fatayat mempunyai kemampuan mulai dari tugas domestik mengatur rumah tangga, melayani suami dan mengasuh anak-anak sekaligus mempunyai pekerjaan atau kesibukan membantu ekonomi keluarga.

Ditambah lagi oleh Ni’mah masih bisa mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan sosial. Termasuk berorganisasi Fatayat. “Maka jangan heran, dalam  setiap kegiatan Fatayat selalu ramai riuh suara anak-anak.” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ni’mah juga menyampaikan  program kerja PC Fatayat Kendal di tahun 2016 yang akan dimulai Triwulan perdana tgl 1 Mei 2016 di PAC Patean yang akan diisi dengan Pelantikan PAC Patean dan dirangkai dengan Sosialisasi Kartanu oleh PC. NU Kendal.

Diinformasikan juga bahwa di tahun ini  akan dilaksanakan pelatihan pemanfaatan kulit kerang dan pelatihan menjahit demi mewujudkan kemandirian kader terutama di bidang ekonomi.

Dalam sidang pemilihan ketus PAC Fatayat Pageruyung Sahabat Surtinah, S.Pd kembali terpilih untuk kedua kalinya dengan perolehan suara mutlak menyisihkan beberapa nama kandidat calon lain yang muncul (Nik/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here