HARLAH FATAYAT NU KE 66, PAC KALIWUNGU SARASEHAN ANTI NARKOBA

0
102

fk1

Kaliwungu, nukendalonline. Memperingati harlah Fatayat NU ke 66, PAC Fatayat NU Kec. Kaliwungu mengadakan sarasehan penyuluhan pencegahan Narkoba dan atraksi perguruan silat harimau putih. Acara yang juga dibarengkan dengan pertemuan dwi wulan ini dilaksanakan di balai desa kutoharjo Ahad (1/5).

Hadiri dalam acara tersebut ketua MWC NU Kecamatan Kaliwungu, beserta dengan Badan Otonom, PC Fatayat NU Kabupaten kendal, BNN Kendal dan seluruh PR FAtayat NU se-kecamatan Kaliwungu.

Kegiatan Sarasehan penyuluhan pencegahan narkoba ini dianggap penting diadakan sebagai gerakan preventif penyalahgunaan narkoba, mengingat saat ini Indonesia berada pada posisi darurat narkoba, dimana setidaknya 50 orang meninggal setiap harinya karena kasus narkoba.

 Sebagaimana disampaikan Fatimah Ridlo ketua PAC Fatayat Kaliwungu, penyuluhan narkoba ini juga dalam rangka menindaklanjuti dan mensinergikan  program PC Fatayat NU dengan program di PAC-PAC Fatayat NU se kabupaten  kendal. Sebelumnya PC Fatayat NU mengadakan kerjasama dengan BNN  Kendal untuk bersama-sama memerangi narkoba di kabupaten Kendal.

fk3

Dijelaskan Fatimah, bahwa Kaliwungu yang notabene kota santri justru menjadi kecamatan dengan peredaran dan penggunaan sabu-sabu tertinggi di kabupaten Kendal.

“Sangat ironis memang jika Kaliwungu justru pengguna sabu-sabu tertinggi se kabupaten Kendal” terangnya seakan tidak percaya.

Lebih lanjut Fatimah juga menghimbau kepada anggota Fatayat NU Kaliwungu agar memberikan fasilitas berupa kegiatan-kegiatan mendidik bagi putra putri mereka dalam upaya mencegah putra putri dari bahaya narkoba salah satu nya dengan mengikutkan putra putri mereka dalam padepokan perguruan silat harimau putih, yang siang ini akan uji kebolehan dengan menampilkan atraksi.

fk2

Sementara  H. Moch. Abbas Ketua MWC NU Kecamatan Kaliwungu menyampaikan bahwa saat ini tantangan NU sebagai organisasi kemasyarakatan semakin tinggi, untuk itu NU harus membangun soliditas internal jam’iyah  sekuat mungkin, selain itu juga harus ada keseimbangan antara ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyyah.

Kaitannya dengan Peredaran narkoba di kabupaten Kendal Abbas menyampaikan bahwa kasus narkoba sudah merambah ke semua level masyarakat tanpa memandang strata sosial dan mata pencaharian, bahkan jaksa sekalipun juga ada yang terkena narkoba. (Afidatul Nikmah/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here