YP Muallimin Peringati Hari Lahir Ke 49

0
224

Weleri pcnukendal.id – Yayasan Pendidikan Muallimin mengadakan Pengajian Umum pada Senin (13/2) di Gedung MWC NU Weleri. Dalam pengajian itu, hadir KH Moh. Ainurrofiq, dosen Unsiq Wonosobo, sebagai pembicara. Acara itu merupakan puncak acara peringatan hari lahir YP Muallimin yang ke-49.

Sebelum pengajian dimulai, acara diisi penampilan dari sekolah dan madrasah yang ada di bawah naungan YP Muallimin. Kreasi yang ditampilkan adalah rebana dan musik islami.

Kyai Ainurrofiq merupakan salah satu alumni MA Muallimin tahun 1989. Dalam tadzkirohnya, beliau mengatakan bahwa YP Muallimin tidak hanya telah mencetak generasi yang pintar saja, tapi juga generasi yang benar.

“Artinya, YP Mauallimin tidak hanya menciptakan kecerdasan otak saja, tapi juga kecerdasan spiritual,” tuturnya.

Kyai Ainurrofiq meneruskan, hal itu bisa dilakukan karena YP Muallimin dalam pengajarannya mengembangkan potensi salimul aqidah, akidah yang lurus, yaitu ahlussunah wal jama’ah ala Nahdhatul Ulama.

Kyai Ainurrofiq juga berwasiat agar umat muslim menjadi shohihul ibadah, artinya orang yang tata cara ritual ibadah, ucapan dan perilakunya sesuai dengan ajaran Islam.

“Ibadah yang benar kuncinya adalah LBI. Lillah, ibadah yang hanya untuk Allah. Billah, tata cara ibadah yang sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah. Ilallah, ibadah yang dilakukan hanya untuk mencari ridho Allah,” papar Kyai Ainurrofiq.

Sebelum acara pengajian tersebut, sudah ada kegiatan pendukung lain. Sebelumnya, semua sekolah maupun madrasah yang dibawah pendidikan Muallimin mengadakan lomba kebersihan kelas dan ziarah ke makam para pendiri Muallimin yang telah tiada. (Makhrus/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here