Hari Ini, Ansor Kendal Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

0
49

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal akan menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah. Kegiatan yang dimotori Ansoruna Business School ini akan dilaksanakan pada Minggu (6/10) pagi di Gedung DPRD Kabupaten Kendal.

Muhammad Ulil Amri, Ketua PC GP Ansor Kendal, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan sekaligus mendorong munculnya investor baru dalam pasar modal syariah di kalangan warga nahdhliyin.

Ditambahkannya, kegiatan ini sekaligus sebagai ikhtiar untuk meningkatkan daya saing para kader Ansor dalam memasuki pasar global.

Sementara itu, dari informasi panitia, animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Terbukti dari 100 kuota peserta yang direncanakan pendaftarnya mencapai hampir dua kali lipatnya. Hari ini sebanyak 120 peserta yang lolos seleksi diumumkan melalui website Ansoruna.

Sebagaimana dikatakan Muhammad Irham, peserta tidak hanya berasal dari kader Ansor tapi juga dari banom NU lainnya, mahasiswa dan umum. Peserta akan mendapatkan materi pengenalan pasar modal syariah, sistem trading online syariah, dan analisa teknikal dan fundemental yang akan diampu oleh instruktur dari Bursa Efek Indonesia (BEI), anggota bursa dan tim instruktur Ansoruna.

“Menyambut industri 4.0, investasi syariah menjadi salah satu instrument insvestasi yang paling cocok bagi warga NU. Mengapa? Selain murah dan mudah, dengan Jumlah warga NU termasuk kader GP Ansor jika didorong masuk berinvestasi ke dalam industri Pasar Modal Syariah tentu nilai investasinya sangat besar, sehingga dapat memberikan kontribusi besar terhadap PDB indonesia,” terang Nurul Huda, pengurus Ansoruna Business School. (Sulhanudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here