Hadapi Pilkades Warga NU Diminta Jaga Ukhuwah

0
66

Ringinarum pcnukendal.id. Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di 5 desa  wilayah kecamatan Ringinarum  14 Oktober 2016 mendatang  warga NU Ringinarum diminta agar tetap menjaga ukhuwah meski berbeda pilihan.

Permintaan itu disampaikan ketua MWC NU Ringinarum,  Abdul Syakur, saat dihubungi pcnukendal.id melalui telepon selulernya, Senin (26/9).

Selaku Ketua MWC NU ia berharap agar warga NU di lima desa  harus tetap menjaga ukhuwah jam’iyah NU meski berbeda pilihan Calon Kades.

Pasalnya, di  5 desa  yang menggelar Pilkades, calon yang maju sama-sama dari Warga NU yang aktif.

“Jangan sampai karena beda pilihan calon kades berimbas ke jam’iyah NU “, pintanya.

Himbauan Syakur juga didukung sekretaris MWC NU H. Nor Ahmad Jumadi. Ia berharap kepada  PRNU yang akan menghadapi Pilkades serentak  harus bersikap cerdas dan bijak. Warga NU dalam memilih Kades harus dengan  pertimbangan yang matang.

“Jangan sampai memilih Calon Kades yang Program nya tidak pro terhadap rakyat”, tegas Jumadi.

DIjelaskan  desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak  di kecamatan Ringinarum yakni desa  Rowobranten, Kedunggading, Kedungasri,  Ngerjo dan Ngawensari.

Di kelima desai itu, tambah Jumadi, semua calon Kadesnya adalah dari Warga NU. Misalnya, desa Ngawensari calonya  Muchyidin (Ketua Ranting Ansor) Kedungasri,  Faesol juga dari Ansor. Dan tiga desa lainya yang maju juga dari kalangan nahdliyin.

“Jadi, warga NU di masing-masing desa harus benar-benar menjaga integritas ke-NU-an nya dalam  menentukan pilihan. Pungkas Jumadi. (fathur/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here