HADAPI ISUE BESAR WARGA NU DIMINTA KUATKAN ASWAJA

0
73

nu4

Sukorejo nukendalonline. Menghadapi isue-isue besar yang berkembang dan ramai dibicarakan orang akhir-akhir ini warga NU diminta untuk memperkokoh aswaja dan tidak ikut-ikutan berkomentar.

Demikian disampaikan ketua PC NU KH. Muhammad Danial saat memberikan pengarahan pada acara Konferensi Bersama MWC NU, PAC Fatayat NU dan IPNU IPPNU kecamatam Sukorejo. di MTs NU 013 Ar Rahmat Sukorejo, Ahad(15/5)

“Saat ini alat-alat negara masih diam menghadapi isue-isue tersebut.Oleh karena warga NU sebaiknya jangan latah ikut-ikutan berkomentar.” Pintanya.

nu1

Isue-isue tersebut antara lain : Pertama, fenomena Ahok dan Harry Tanoe. dua tokoh non muslim yang banyak dibicarakan orang. Permasalahannya pada bagaimana kepemimpinan non muslim dalam pandangan Islam. Lebih baik mana pemimpin muslim yang korup di banding non muslim yang bersih.

Yang kedua, tambah kyai Danial, adalah masalah HTI yang berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah.

“Menghadapi isue ini warga warga NU harus lebih menguatkan paham Islam ala ahlussunah wal jama’ah.” tegasnya.

Issue yang ketiga adalah tentang PKI yang akan bangkit kembali. Isue ini menurutnya sudah lama muncul, hanya saja waktu itu masih dalam pembahasan terbatas. Namun akhir-akhir ini isue tersebut kembali menyeruak ke permukaan.

“Menghadapi isue-isue tersebut warga diminta untuk tidak kagetan, gegabah dan ceroboh dalam bertundak”. pungkasnya. (Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here