H Ansori Pimpin MWC NU Kendal

0
36

Kendal, pcnukendal.com – Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kendal melaksanakan Konferensi di SMK NU 1 Kendal, Patukangan Kendal pada Minggu (7/7).

Pada Konferensi itu, KH Idris Nur didapuk sebagai pimpinan sidang dalam pemilihan Rais Syuriah yang dilakukan dengan sistem ahlul halli wal aqdi, yakni institusi khusus yang berfungsi sebagai badan legislatif yang ditaati. Badan tersebut berisi beberapa kyai yang berpengaruh, diantaranya Kyai Kamaludin, Kyai Moh Dhofir, Kyai Syakir, Kyai Ali Rohmad dan Kyai Ahmad Kosim.

Setelah musyawarah ahlul halli wal aqdi selesai, Kyai Moh Dhofir menyampaikan hasilnya, yakni bahwa Rais Syuriah terpilih adalah Kyai Kamaludin, sementara Kyai Ahmad Qosim sebagai Katib Syuriah.

Sementara itu, pemilihan Ketua Tanfidziyah dilakukan dengan voting oleh Pengurus Ranting NU yang hadir. Pada pemilihan pertama Kyai Umar Kholil mendapatkan suara terbanyak, namun ia tidak bersedia menjadi ketua, sehingga dilakukan pemilihan kembali.

Pada pemilihan berikutnya, H Muhammad Ansori meraih suara terbanyak, yakni 7 suara dari jumlah total 13 suara sah. Dari hasil itu, H Muhammad Ansori terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah MWC NU Kendal masa khidmat 2019-2024 menggantikan Mokh Izudin.

Dalam sambutannya, pria asal Kebondalem Kendal itu mengatakan siap menjalankan organisasi dengan mengharapkan kerjasama antar pengurus MWC dan Pengurus Ranting NU. (Bayoe/Mufty)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here