GUS YUSUF : AMALIYAH NU BENTENG NKRI DARI RADIKALISME DAN KOMUNISME

0
244

gus yusuf

Pegandon nukendalonline. Amaliyah NU merupakan benteng mempertahankan NKRI dari bahaya Radikalisme dan Komunisme. Demikian disampaikan KH. Yusuf Khudori dalam Haflah Akhirussanah pengajian dan halaqoh di MDA AlHidayah Dawungsari Pegandon, Kamis (19/5)

Dengan mengambil tema “Membentengi Generasi Muda dari Faham Radikalisme dan Komunisme”. Pengajian umum yang  juga dihadiri   Prof.Mahfud MD serta tokoh-tokoh PCNU kabupaten Kendal.
Diawali dengan paparan singkat dari Gus Yusuf yang memberikan contoh perbandingan situasi Timur Tengah yang dilanda peperangan dan permusuhan antara umat muslim di sana dengan di Indonesia yang cenderung relatif aman.

Adapun kelompok-kelompok radikal di Indonesia tidak bisa berkembang karena kebanyakan masyarakat Indonesia masih menghargai dan menghormati ajaran para leluhur dan para Auliyaillah.

Ajaran-ajaran tersebut menurut pengasuh Ponpes Tegalrejo Magelang itu banyak dijumpai dalam kegiatan Nahdlatul Ulama seperti Tahlilan, Maulid, jamiyah manaqib.

“Islam Ahlussunnah wal jamaah yang memberikan kedamaian di nusantara dan juga sebagai rahmatan lil alamiin” jelas Gus Yusuf.

Labih lanjut ketua DPW PKB Jateng itu menandaskan bahwa Islam yang membawa kedamaian dengan saling menghormati, menghargai dan menyanyangi sesama manusia dengan segala perbedaan agama,suku ras dan budaya, tandasnya. (Jack-SP/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here