Grup Weleri Neniii Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

0
90

Weleri, pcnukendal.com – Berawal dari dunia maya, lahir ke dunia nyata. Begitulah yang terjadi pada sebuah Grup Facebook “Weleri Neniii” yang berbasis di Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Grup ini dibentuk pada 7 November 2010 dan beranggotakan lebih dari 40.000 akun yang pemiliknya tersebar di seluruh penjuru dunia. Mereka adalah warga asli Weleri dan sekitarnya yang mencintai kota kelahirannya.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan grup ini, diantaranya adalah kopdar, bhakti sosial dan kegiatan sosial lainnya. Ad apun pada bulan Ramadhan ini, mereka mengadakan acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan anak dari keluarga dhuafa yang berasal dari Kecamatan Weleri dan sekitarnya.

Buka Bersama digelar Sabtu sore (18/5), di Resto Gothera Penyangkringan Weleri.  Sebanyak 40 anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa beserta 40 orang pendamping datang meramaikan acara tersebut. Acara diawali dengan Khotmil Qur’an, Game Ramadhan dengan puluhan doorprize menarik dan Sambutan-sambutan. Selanjutnya dilaksanakan buka puasa dengan menikmati takjil. Usai jamaah sholat maghrib, acara diteruskan dengan makan dan minum bersama dan ditutup dengan pembagian santunan.

Turut hadir dalam acara itu, Camat Weleri, puluhan anggota grup WN, dan perwakilan beberapa anggota grup lain. Camat Weleri, Dwi Cahyono Suryo dalam sambutannya mengungkapkan rasa salutnya atas eksistensi Grup Weleri Neniii baik di dunia maya Facebok maupun di dunia nyata. Hal itu dibuktikan dengan seringnya mengadakan kegiatan bhakti sosial, santunan anak yatim dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti membantu korban kebakaran, penanaman mangrove, dan lain-lain.

Sementara itu, Presiden Grup Facebook “Weleri Neniii”, Anur Khafid mengungkapkan bahwa gelaran Buka Bersama dan Santunan ini sudah rutin digelar sejak awal berdirinya Grup WN di setiap bulan suci Ramadhan. Tercatat sampai Ramadhan tahun 2019 ini, Grup WN telah mengadakan acara ini sebanyak 8 kali hingga Sewindu usia Grup yang bersemboyan khas orang Weleri, “Neni-nenilah pokok’e” ini.

Disinggung mengenai arti “Neni” sendiri, Anur Khafid mengungkapkan, “Neni adalah salah satu ungkapan khas yang sering diucapkan oleh orang-orang Weleri dan sekitarnya. Neni artinya sangat atau banget. Jadi Weleri Neniii artinya adalah Weleri banget atau sangat khas Weleri. Sedang penulisan kata neni yang dengan menggunakan huruf “i” sebanyak 3 buah itu menunjukkan kekhasan logat orang Weleri dan sekitarnya yang dalam mengucapkan sesuatu yang sangat atau lebih itu dengan memanjangkan bunyi akhirnya,” jelasnya.

Pada acara Buka Bersama dan Santunan, masing-masing anak yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa mendapatkan paket berupa menu berbuka, tas, kaos, buku tulis, paket perlengkapan alat tulis, kurma, sticker, gantungan kunci, kue dan sejumlah uang saku.

“Semuanya diberikan secara gratis dan berasal dari iuran para anggota Grup, dari para donatur yang tidak mengikat serta dari para sponsor acara,” Ujar Anur Khafid yang biasa disapa Pak Press itu. (Anur Khafid/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here