GP Ansor, Warga Korowelangkulon, dan TNI Perbaiki Tanggul Bodri

2
162

whatsapp-image-2016-11-18-at-16-17-55

Cepiring, pcnukendal.id – Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Korowelangkulon, TNI beserta masyarakat desa, pada Jum’at (18/11) gotong royong memperbaiki tanggul sungai Bodri.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh pemerintah desa Korowelangkulon.yang mendapat laporan dari warga setempat. Para warga memberitahukan bahwa tanggul sungai Bodri yang berbatasan langsung dengan RT. 9, 10, RW. 1 dalam kondisi kritis dan rawan jebol.

whatsapp-image-2016-11-18-at-16-18-00

Mendapat laporan tersebut, Kepala Desa Korowelangkulon meneruskannya ke Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Camat Cepiring. Laporan itu kemudian ditidaklanjuti oleh Dinas PSDA Provinsi Jawa Tengah dengan mengirimkan bantuan berupa 1.000 buah karung yang akan disisi material tanah untuk menahan tanggul yang hampir jebol. BPBD Kab. Kendal pun turut mengirimkan bantuan karung guna menambah kekurangan karung yang dibutuhkan.

Dari jumlah karung yang ada, warga Korowelangkulon bersama TNI bahu membahu mengisi karung tersebut dengan material tanah. Setelah terisi, karung-karung tersebut kemudian digunakan untuk menahan tanggul Sungai Bodri supaya tidak jebol.

whatsapp-image-2016-11-18-at-16-17-54

Pemerintah desa Korowelangkulon mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membatu kegiatan ini,” tutur Triyono kepala desa Korowelangkulon. (Arif Zuliyanto/Zubair)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here