GP ANSOR Tanjungmojo Santuni Yatim Dua Juta per-Anak

1
234

whatsapp-image-2016-10-16-at-21-24-36

Kangkung pcnukendal.id. Pengajian Umum bertajuk Peringatan 10 Muharrom 1438 H dan Santunan Yatim Piatu berlangsung meriah. Dilaksanakan pada Ahad (16/10), acara yang diadakan atas kerjasama Panzis GP Ansor bersama Banom NU Ranting Tanjungmojo itu merupakan agenda tahunan untuk merayakan tahun baru Islam.

Masyarakat desa beruyun-duyun menghadiri pengajian dan acara santunan anak yatim itu. Pada kesempatan tersebut, sebanyak 19 anak yatim disantuni. Masing-masing mendapatkan santunan berupa payung, seperangkat alat tulis, dan dana santunan sebesar dua juta/anak. Selain itu, anak yatim yang masih duduk dibangku TPQ dan Madrasah Diniyah mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu tahun.

Pemberian payung dan alat tulis mempunyai makna dalam bagi panitia. Ahmad, perwakilan dari GP Ansor, menuturkan, payung yang disampaikan kepada anak-anak adalah simbol yang mengingatkan bahwa anak-anak yatim termasuk golongan yang membutuhkan pengayoman dan perlindungan.

whatsapp-image-2016-10-16-at-21-24-35

Adapun Sobirin, ketua Panziz mengatakan bahwa pemberian seperangkat alat tulis dimaksudkan agar para anak yatim mau terus belajar.

“Kondisi yatim jangan sampai menjadi penghalang untuk mengejar cita-cita,” tutur Sobirin.

Sugiyono, Kepala Desa Tanjungmojo, sangat mengapresiasi kerja Panzis GP Ansor. Hal itu karena kegiatan yang mereka adakan telah membantu meringankan tugas pemerintah desa.

“Terimakasih kepada GP Ansor yang telah melaksanakan kegiatan ini. Semoga Allah mengganti amal saleh tersebut berlipat ganda,” harap Sugiyono. (Mustofa/Zubair)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here