GP Ansor Ranting Jungsemi Dilantik

0
173

Kangkung, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jungsemi Kecamatan Kangkung menggelar pelantikan pada Sabtu (14/11) malam di Balai Desa Jungsemi.

Turut hadir Kepala Desa Jungsemi, PC GP Ansor Kendal, PAC GP Ansor Kangkung, dan pengurus ranting NU Jungsemi.

Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Ketua Bidang Kepesantrenan Pengurus Cabang GP Ansor Kendal Fathul Aziz. Usai melantik, ia mengungkapkan keberadaan para senior GP Ansor di Jungsemi patut disyukuri, pasalnya hal itu dapat menjadi modal besar bagi kelangsungan organisasi.

“Dengan catatan para senior ini mau ngopeni, tak tinggal diam dan mau berjuang bersama. Semoga Ansor di Jungsemi semakin jaya, semakin berkah,” tandasnya.

Usai dilantik, Ketua Ranting GP Ansor Jungsemi Ahmad Kurozi menyatakan siap menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana sumpah yang diucapkan. Ia meminta doa dan restu kepada para kiai dan tokoh masyarakat yang hadir.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat menumbuhkan semangat baru dalam menjalankan amanah organisasi dan membesarkan Nahdlatul Ulama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jungsemi Dasuki dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung keberadaan organisasi sosial dan keagamaan seperti GP Ansor. Ia sangat mengapresiasi peran pemuda NU, para kiai dan ustadz di desanya yang jasanya tak dapat dinilai dengan materi.

“Saya berharap GP Ansor dapat bekerjasama dengan pemerintah desa dalam mengembangkan potensi alam, pertanian, olah raga, kebudayaan, kesenian, dan pariwisata di Desa Jungsemi,” tuturnya.

Di akhir acara, Ketua Tanfidziyah PR NU Jungsemi M Yazid Damanhuri menyampaikan pesan agar kepengurusan Ansor yang baru dapat mempertahankan program-program lama yang telah dilaksanakan dengan baik. Namun ia juga meminta agar kepengurusan Ansor yang baru dapat berinovasi dengan program dan kegiatan yang baru sehingga kegiatannya tidak monoton.

“Para pengurus mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membawa gerbong organisasi. Akan dibawa kemana gerbong itu tergantung pemimpinnya. Majulah melangkah seperti srigala, pantang mundur sebelum membawa mangsanya,” tuturnya. (Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here