GP ANSOR CEPIRING GELAR FESTIVAL REBANA

0
237

rj1

Cepiring, nukendalonline. Memperingati hari lahir GP Ansor yang ke-82 GP Ansor Cepiring menggelar Festival Rebana Rijalul Ansor se- kecamatan Cepiring. Festival digelar di halaman SMK NU 08 Darul Fikri Kendal, Senin (09/5)

Dalam laporan ketua panitia sahabat Mushibin melaporkan bahwa dalam kegiatan ini diikuti oleh 8 group rebana Rijalul Ansor se-kecamatan Cepiring. 8 group tersebut berasal dari Rijalul Ansor ranting Korowelang anyar, Kalirandu gede, Juwiring, sidomulyo, karangsuno, Gondang, Botomulyo dan Podosari, jelas  Mushibin.

Lebih lanjut Mushibin mengatakan bahwa tujuan diadakannya festival rebana ini selain untuk memeringati harlah Ansor juga untuk melestarikan kesenian Islam  yang juga merupakan budaya bangsa.

“Mari kita  aktualitaskan dan kembangkan potensi diri dalam bidang seni Islami secara kreatif dan seportif,” ajak Mushibin.

“Selain itu juga untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah antara group Rijalul Ansor se-kecamatan Cepiring, “tambahnya.

Dalam Festival Rebana tahun ini terdapat dua lagu yang harus dilantunkan, dengan 1 lagu wajib yang berjudul Syubbanul wathon dan 1 lagu bebas.

rj2

Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh Pengurus PC GP Ansor Kendal karena di sela seluruh peserta telah tampil dan menunggu hasil dari dewan juri pengurus PC GP Ansor Kendal turut mengikuti langkah peserta dengan naik ke panggung dan melantunkan nasyhid syubanul wathon yang di sambut teput tangan yang gemuruh dari seluruh peserta dan para suporter.

Diakhir acara telah diumunkan nama-nama group yang mmenjadi juara, Juara I Group Rijalul Ansor ranting Podosari, Juara II Group Rijalul Ansor ranting Sidomulyo, Juara III Group Rijalul Ansor ranting Botomulyo. (Iftakhul Badri/Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here