Gebyar Satu Muharam NU Sukorejo Akan Dimeriah Banyak Acara

0
173

m-skj1

Sukorejo pcnukendal.id. Penyambutan datangnya tahun baru hijriyah  1 Muharam 1438 H  di MWC NU Sukorejo akan dimeriahkan berbagai acara. Satu Muharam yang jatuh pada hari Ahad Kliwon 2 Oktober 2016 akan diisi dengan pawai ta’aruf TPQ -MDA, Pengajian Umum Pendaftaran Kartanu, Pelantikan Lembaga dan Banom NU.

Pawai Ta’aruf akan diikuti TPQ NU dan MDA se kecamatan Sukorejo. Start dimulai dari lapangan Margosono Trimulyo menuju ke arah Timur terminal dan pasar Sukorejo dan finish di Bunderan Sukorejo.

Menurut ketua Gebyar Muharam Khoirul Anam, acara Gebyar Muharam sudah rutin dilaksanakan dalam beberapa tahun. Acara bervariasi, tahun kemarin didahului dengan berbagi lomba dan pentas santri TPQ dan MDA.

“untuk tahun ini diisi dengan pengajian umum” terang Anam.

m-skj2

Usai pawai ta’ruf, ustadz dan ustadzah TPQ dan MDA  akan mendaftar  Kartanu. Ketua Tim Kartanu Sukorejo, Ahmad Saefudin mengatakan, pendaftaran Kartanu di Sukorejo digabung dengan acara lain. Pertama bersamaan pelantikan MWC NU dan Banom NU khusus untuk pengurus. Kedua bersamaan rapat guru Ma’arif Khusus untuk guru dan karyawan Ma’arif.

“Sekarang ketiga untuk ustadz TPQ dan MDA bersamaan gebyar Muharam “jelas Saefudin.

Sore harinya  MWC NU Sukorejo mengadakan Selapanan  Ahad Kliwon di desa Bringinsari. Dalam acara akan dilantik pengurus lembaga NU di Sukorejo. Sedangkan PAC Fatayat NU akan melantik Pengurus Ranting Fatayat Bringinsari. (Fahroji).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here