Gandeng YCDK, PAC IPNU-IPPNU Ringinarum Adakan Khitan Ceria

0
121

Ringinarum, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ringinarum menggandeng Yayasan Cinta Duafa Kendal (YCDK) mengadakan kegiatan khitan massal gratis bertajuk Khitan Ceria, Minggu (27/9).

Kegiatan yang bertempat di SMP NU 10 Ringinarum itu diikuti 30 anak dari wilayah Kecamatan Ringinarum. Selain dikhitan gratis, peserta khitan mendapatkan obat gratis dan kontrol pengobatan pasca khitan. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan sarung, tas, buku dan alat tulis serta uang saku.

Menurut ketua panitia, Muhammad Danang Burhanudin kegiatan itu diadakan PAC IPNU-IPPNU Ringinarum untuk pertama kalinya untuk membangun karakter jiwa sosial anggota IPNU-IPPNU. Adapun pesertanya terbuka untuk seluruh warga Kecamatan Ringinarum.

“Tidak harus dari keluarga tidak mampu, siapa saja boleh ikut, asal masih warga Kecamatan Ringinarum. Namun karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka peserta khitan dibatasi maksimal 30 anak meski masih banyak yang ingin mendaftar,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kami masih terus melanjutkan khitan gratis dengan berkeliling dari rumah ke rumah.

Ketua Yayasan Cinta Duafa Kendal, Budi Raharjo menyatakan siap bekerjasama dengan pihak manapun termasuk IPNU-IPPNU. Pihaknya juga siap mendatangkan petugas medis, dan memberikan bingkisan untuk anak-anak yang dikhitan.

“Anak-anak yang dikhitan akan diberi pakaian, tas sekolah, dan uang saku, supaya anak-anak merasa senang,” ujarnya. (Agung/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here