GANDENG FATAYAT NU, DINKOP PELATIHAN PENGOLAHAN HASIL MAKANAN

0
67

j1

Kangkung, nukendalonline. Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Kendal melaksanakan program kegiatan pelatihan dan peningkatan Sumber daya manusia melalui pengolahan hasil makanan. Pelaksanaan program ini dilakukan di Desa Jungsemi pada 18-23/4 dengan menggandeng Fatayat NU setempat.

Kegiatan ini bertujuan memanfaatkan potensi sumber daya alam lokal utamanya ubi ketela kisik Jungsemi yang merupakan jenis khas ketela yang hanya ada di pesisir desa Jungsemi. Tekstur yang pulen, manis dan gurih merupakan keistimewaan ubi ketela Jungsemi.

j2

Kegiatan yang dibiayai oleh anggaran DBHCT ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah daerah penghasil tembakau di Kabupaten Kendal dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam lokal.

Ketua kelompok pelatihan, Fadhilah(40) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali. Selain mendapatkan pengalaman membuat berbagai macam kue dari olahan ubi ketela Jungsemi atau kisik Jungsemi, kegiatan ini juga turut mengangkat ‘pamor’ hasil bumi asli Desa Jungsemi. “Selain kue, olahan ubi ketela ini meliputi tepung ketela, criping, jenang, grubi, dan sebagainya.” Pungkasnya. (sukron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here