Galang Dana, NU Andongsari Ziarah

0
27

Ringinarum, NUKendal Online. Warga NU dukuh Andongsari desa Ngawensari tahun ini kembali mengadakan ziarah ke makam para Wali dan Auliya’. Ziarah rencana akan dilaksanakan pada Selasa 19 April 2016 dengan menyertakan dua armada bus.

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini ziarah dalam rangka mengumpulkan dana untuk pembangunan tempat Ibadah. Menurut Kyai Kiswanto selaku Penggagas ziarah menjelaskan, sebenarnya kegiatan ini sudah diadakan berkaliĀ­ kali, dan tahun ini terhitung tahun yang ke empat. Dengan kegiatan ziarah pihaknya mengaku bisa menggalang dana pembangunan. ” Bila tahun lalu sisa dananya untuk pembangunan masjid, maka tahun ini diperuntukkanpembangunan mushola”, terangnya.

Lebih lanjut Kyai Kiswanto yang juga Katib Syuriyah MWC NU Kecamatan Ringinarum menambahkan, di samping sebagai kegiatan rutin tiap tahun , ziarah juga dimaksudkan sebagai sarana masyarakat untuk berwasilah doa melalui para Auliya’. Sehingga diharapkan apa yang menjadi doa para peziarah segera terkabul. ” Ini bagian dari iktiyar kami karena Auliya’ itu kan juga kekasih ALLAH “, tegasnya.

Sementara Machfud selaku ketua panitia menambahkan, kegiatan ziarah yang diikuti sekitar 120 orang ini akan menempuh rute antara lain ke makam Sunan Kalijogo Kadilangu Demak. Selanjutnya ziarah di teruskan ke makam Sunan Kudus dan Sunan Muria. Yang terakhir ke makam Mbah Kyai Muttamakin Pati. “Bila tahun lalu ziarah difokuskan ke auliya’ jalur Selatan, tahun ini giliran ke jalur utara yaitu Demak,Kudus dan Pati”, pungkas Mahfudz. (Anto/Fahroji)

judul iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here