FUSPAQ WISUDA PGPQ ANGKATAN 28

1
91

pq1

Kendal, nukendalonline. Wisuda Pendidikan Guru Pengajar Alquran Forum Ukhuwah Silaturrahim Pendidikan Alquran (Fuspaq) Kab. Kendal sudah  sampai pada angkatan ke-28. Pada Angkatan ini 313 ustadz ustadzah diwisuda dan siap mengimplementasikan ilmunya pada TPQ-TPQ  di seluruh kab Kendal. Seperti tahun-tahun sebelumnya Wisuda di laksanakan di Pendopo Kabupaten Kendal, pada Kamis (5/5).

Acara dimulai  pukul 09.15 yang diawali dengan penampilan musik angklung oleh santri -santri TPQ dari Kecamatan Boja pimpinan  Drs. Budi hartoyo, SH, MH.

Ketua Umum Fuspaq Kabupaten Kendal H.M. Mustamsikin, M.Si menyampaikan bahwa PGPQ tidak lain diarahkan untuk memulyakan Alqur’an, menjadikan diri sebagai insan-insan Alqur’an.

pq2

Sementara itu Ketua PC LP Maarif Kendal H. Ibnu Darmawan, M.Pd dalam Sambutannya mengajak kepada seluruh wisudawan wisudawati untuk senantiasa meningkatkan Kompetensi diri. Perlu ada metode-metode yang tepat dalam proses pembelajaran Al Quran di TPQ. Karena santri-santri TPQ adalah anak dengan usia emas, dimana ruh mereka membutuhkan sentuhan-sentuhan khusus dari para pengajar. Hal ini dilaksanakan dalam rangka Melahirkan Generasi-generasi Qur’ani yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Alquran.

Selain itu, tambah Ibnu,  budayakan membaca untuk menggali kreatifitas pengajaran dan Menjadikan TPQ sebagai Taman Belajar yg menyenangkan.

Bupati Kendal juga memberikan apresiasi lewat sambutannya yang disampaikn oleh Irsadi, SE, MM Kasubag kesra bidang pendidikan dan keagamaan. Bupati mengajak kepada masyarakat untuk membumikan Al Quran dan menjadikan Al Quran sebagai media komunikasi antara anak dan orang tua.

pq3

Acara ditutup dengan Studium general yg sekaligus sebagai kuliah penutup oleh wakil ketua Badko TPQ provinsi Jawa  Tengah, Drs. MUSTHOFA AY.  Dalam paparannya Musthofa menghimbau kepada Fuspaq untuk  mendirikan PAUD berbasis Al Quran sebagai pusat unggulan PAUD tahfidz Al Quran di kabupaten Kendalm

“Tentunya dengan management yang profesional”pungkasnya.(Afidatul Nikmah/Fahroji).

1 KOMENTAR

  1. FUSPAQ sebagai sebuah organisasi persatuan guru Al-Qur’an di Kabupaten Kendal menjadi garda terdepan dalam mengawal pendidikan Al-Qur’an di Kendal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here