FUSPAQ Patebon Persiapkan Peringatan Tahun Baru Hijriyah

0
131

whatsapp-image-2016-10-11-at-11-29-00

Patebon pcnukendal.id. Forum Ukhuwah Silaturrokhim Pendidikan Al-Quran (FUSPAQ) Koordinator Kecamatan (Kortan) Patebon akan mengadakan acara Peringatan Tahun Baru 1438 Hijriyah. Untuk mempersiapkan agenda tersebut, FUSPAQ Kortan Patebon mengadakan rapat checking akhir.

Rapat yang dilaksanakan di TPQ Miftahus Salafiyah Lanji itu dimulai pukul 10.30 dan dihadiri perwakilan TPQ se-kecamatan Patebon.

Syifaudin, ketua FUSPAQ Kortan Patebon, menjelaskan, Peringatan Tahun Baru Hijriyah yang akan diadakan di TPQ Miftahus Salafiyah itu pada awalnya akan dilaksanakan pada Ahad 9 Oktober. Tetapi karena pada tanggal itu bertepatan dengan Haul KH Abdul Jalil desa Lanji, maka acara tersebut diundur pada Ahad, 16 Oktober mendatang.

Syifa melanjutkan, acara itu akan diisi beberapa agenda, yaitu Semaan Al-Quran, Istighosah, dan Pembinaan Guru TPQ. Rencananya, pembinaan akan diisi oleh KH. Ali Chasan Umar dari Wonosari.

Muhammad Muntholip, sekretaris FUSPAQ Kortan Patebon, menambahi, kalau dalam pertemuan rutin biasanya anggota FUSPAQ Kortan Patebon memakai seragam FUSPAQ, dalam acara Peringatan Tahun Baru Hijriyah peserta diharapkan memakai baju putih.

Muntholib juga menegaskan, Peringatan Tahun Baru Hijriyah ini tidak hanya melibatkan internal anggota FUSPAQ dan PCNU Kendal, tetapi juga mengundang masyarakat dan tokoh desa Lanji.

“Karena itu sebagai tuan rumah, anggota FUSPAQ Kortan Patebon dimohon untuk datang tepat waktu pukul 08.00 WIB. Jangan sampai tamu datang lebih dulu dari yang punya acara,” imbau Muntholib. (Zubair).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here