FUSPAQ CEPIRING GELAR FESTIVAL ANAK SHOLEH

1
185

fasi

Cepiring, NUKendalOnline. Forum Silaturrahim Pendidikan Al-Qur’an (FUSPAQ) kortan Cepiring, Ahad (17/4) menggelar Festival Anak Sholeh Tahun 2016.  Festival yang digelar di desa Korowelangkulon diikuti 22 kontingen dari 22 TPQ yang ada di kecamatan Cepiring. Sejumlah  1800 santri ikut meramaikan kegiatan tersebut. Dari jumlah itu sebanyak  660 diantaranya menjadi peserta lomba. Sedangkan  ustadz dan ustadzah yang terlibat dalam Fasi sejumlah 258.

Dalam laporannya selaku penyelenggara, ketua  Kortan Fuspaq kecamatan Cepiring, Ahmad Suhudi, S.Pd, mengatakan tujuan Festival anak sholeh (FASI) adalah agar TPQ  mampu meningkat, memperluas dan memanfaatkan nilai-nilai moral keagamaan sehari-hari. Oleh karena itu sejak dini anak didik diarahkan dan diberi bekal pendidikan agama, serta mendorong pengelola TPQ untuk memperpaiki dan meningkatkan kualitas pengelolannya.

                                          f2          
Dalam FASI  tahun ini, melombakan berbagai cabang lomba diantaranya Tartil, Adzan dan Iqomah, ikrar dan lagu islami, sholat berjama’ah, cerdas cermat Al-Quran, puisi terjemahan Al-Qur’an, pidato bahasa Indonesia, mengambar dan karnaval.

f3
Sementara dalam sambutan singkatnya, ketua umum Fuspaq Kendal KH.Muhammad  Mustamsikin, saat membuka FASI berharap agar MWC NU Kec. Cepiring membimbing TPQ se Kecamatan Cepiring. “Kepada MWC NU kecamatan  Cepiring, kami mohon bimbingannya kepada TPQ yang ada di kecamatan Cepiring” tegas Mustamsikin yang juga mantan Wakil Bupati Kendal, keluar sebagai juara umum dalam FASI tahun ini TPQ NU 03 Sabilul Huda desa Kalirandugede, kecamatan Cepiring.(Arif Zuliyanto/Fahroji)

1 KOMENTAR

  1. Wah…..maju terus NU Kecamatan Cepiring.salut buat para pengurusnya.
    Semoga masyarakat NU Kecamatan Cepiring makin sejahtera disegala bidang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here