Festival Takbir Keliling Ramaikan Malam Idul Fitri Desa Gempolsewu

0
41

Rowosari, pcnukendal.com – Ratusan peserta tampak memeriahkan Festival Takbir Keliling 1440 H, Selasa (4/6) malam. Mereka mewakili 12 Musholla dan 1 Majlis Ta’lim di wilayah Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari. Setiap  Musholla/Majlis Taklim terdiri dari 50 hingga 100 orang.

Kegiatan memeriahkan malam Idul Fitri itu diselenggarakan Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Gempolsewu untuk kedua kalinya. Ketua IPNU Gempolsewu, Zuhri Nur Fuad mengatakan Festival Takbir Keliling pada tahun ini mengambil tema “Menjalin Ukhuwah dihari Kemenangan”.

Zuhri berharap dengan tema tersebut dapat mempersatukan sesama muslim, menumbuhkan semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Islam yang sesungguhnya  dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun rute Festival Takbir Keliling dimulai dari jalan Dukuh Bulungan melewati jalan Dukuh Gempolsewu 2, jalan Dukuh Tawang Barat, jalan Plakar dan berakhir di Masjid Jami’ At – Taqwa Gempolsewu.

Selain untuk memeriahkan malam lebaran, kegiatan tersebut juga dilombakan. Panitia telah menyediakan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3. Semua peserta juga mendapatkan hadiah berupa kenang-kenangan.

Berbagai kategori yang dilombakan diantaranya semangat takbir, kreatifitas maskot, kostum, display, lampion, barisan dan kesopanan.

Dari penilaian dewan juri, diumumkan Juara 1 diraih oleh Musholla At Taufiq Tawang Barat. Adapun Juara 2 dan 3 diraih oleh Musholla Babussalam Gempolsewu 1 dan Musholla Al Hidayah Kumpulsari. Sedangkan Juara Maskot Terkreatif berhasil diraih oleh Musholla Al Ikhlas Krangkong. (Iftakhul/Mufty)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here