Fatayat Pegandon Asah Bakat dan Sportifitas Melalui POSP

0
62

Pegandon, pcnukendal.com – Semangat sportifitas tidak akan tumbuh dengan sendirinya, perlu adanya suatu wadah untuk menumbuhkannya. Hal ini menjadi salah satu dasar Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Pegandon mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP), Minggu (03/11) di SMK Azzahro.

Kegiatan dibuka dengan upacara bendera. Camat Pegandon berkesempatan membuka secara resmi ajang kompetisi Fatayat NU se-kecamatan Pegandon itu. Kegiatan diikuti 12 perwakilan Ranting Fatayat dengan jumlah peserta yang terlibat lebih dari 400 orang. Sedangkan cabang lomba yang dipertandingkan adalah bulu tangkis ganda, bola voli, gobag sodor, duta Fatayat, MTQ, dan paduan suara.

Laili, ketua PAC Fatayat NU Pegandon dalam sambutannya mengatakan bahwa semua peserta merupakan utusan terbaik dari ranting masing-masing.

“Kalah dan menang itu adalah takdir, yang terpenting dalam bertanding sudah ada usaha dan ikhtiyar yang maksimal,” katanya.

Lalili juga berpesan agar para peserta menjaga sportifitas dan fair play dalam setiap pertandingan yang diikuti.

Sementara, Afidatun Nikmah perwakilan dari PC Fatayat NU Kendal menyampaikan bahwa POSP merupakan ajang pencarian bakat yang harus dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Menurutnya, Fatayat adalah perempuan-perempuan hebat, karena dalam kesibukannya masih dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan-kegiatan seperti POSP. 

Dari hasil lomba, Ranting Tegorejo berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 2 medali emas. (Laili/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here