Fatayat Patebon Sambut Harlah Fatayat dengan Kegiatan Lomba

0
253

Patebon pcnukendal.id – Dalam rangka memeriahkan hari lahir Fatayat NU, PAC Fatayat kec. Patebon mengadakan lomba rebana dan Musabaqoh Hifdhil Qur’an (MHQ) pada Ahad (26/3) di SD N 2 Purwosari. Acara itu bertema “Merawat Tradisi Menjaga NKRI Melalui Prestasi Seni & Berjiwa Qur’ani” dan diikuti PR se-kecamatan Patebon.

Agenda omba itu bertujuan meningkatkan bakat dan kemampuan kader Fatayat di bidang seni dan hafalan Al-Qur’an. Selain itu, event tersebut merupakan upaya PAC Fatayat Patebon untuk menyiapkan kader terbaik menuju lomba tingkat PC Fatayat Kendal.yang rencananya akan digelar pada 24 April 2017 yang bertepatan dengan hari lahir Fatayat.

Kholisoh, ketua PAC Fatayat Kendal menuturkan, dengan adanya kompetisi di tingkat kecamatan itu, diharapkan para juara nantinya dapat menyuguhkan yang terbaik ketika tampil di tingkat kabupaten. Karena itu, proses penyaringan penting dilakukan dengan mengadakan lomba tersebut.

Kegiatan lomba dibuka oleh Camat Patebon dan dihadiri oleh MWC NU beserta seluruh banomnya. Lomba dimulai pagi hari dan berakhir pukul 16.00 WIB. Adapun hasil kejuaran adalah sebagai berikut:

Lomba MHQ golongan juz 1-5, Juara I dimenangkan PR Margosari, Juara II PR Tambakrejo, dan Juara III PR Magersari.

Lomba MHQ golongan juz 1-10, Juara I dimenangkan PR Jambearum I, Juara II PR Kebonharjo II, dan Juara III PR margosari

Juara I Lomba REBANA dimenankan oleh PR Bangunrejo. Adapun Juara II PR Pidodo Wetan I dan Juara III PR Margosari. Sedangkan Harapan I diraih PR Bangunsari, Harapan II PR lanji, dan Harapan III PR Tambakrejo. (Lilik/zh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here