Fatayat Patean Gelar Sosialisasi Admintrasi dan Mars Fatayat

0
365

Patean pcnukendal.id – PAC Fatayat NU Patean menggelar pertemuan rutin dwi wulan. Acara yang diselenggarakan pada Ahad (26/3) itu bertempat di MDA NU 01 Mlatiharjo kec. Patean. Pertemuan tersebut diisi dengan sosialisasi dan latihan ke-Fatayat-an, administrasi organisasi dan mars Fatayat.

Sosialisasi ke-Fatayat-an diisi oleh KH Ahmad Rajin, Rois Syuriah MWC NU Patean. Ia menyampaikan bahwa keanggotaan Fatayat dilihat dari umur seseorang. Kader NU Fatayat adalah Wanita yang berumur mulai 20 atau sudah menikah, sampai berumur 45 tahun.

“Kalau umur sudah lewat 45 tahun, maka keanggotan harus pindah ke Muslimat untuk pengkaderan yang runtut,” tutur Kyai Rajin.

Dalam kesempatan itu, Kyai Rajin juga menegaskan bahwa orang NU harus menyekolahkan anaknya ke sekolah yang berbasis NU, yaitu sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif.

Dalam sesi sosialisasi Mars Fatayat NU disampaikan oleh sahabat Titik Ulfah. Dalam sesi itu, Titik tidak hanya menyampaikan teori saja, tetapi juga mempraktikkan Mars Fatayat dengan para peserta, baik cara menjadi dirigen mars maupun cara menyanyikan Mars Fatayat yang benar.

Adapun materi Kefatayatan dan administrasi organisasi disampaikan oleh sekretaris PC Fatayat NU Kendal. Materi kefatayatan dan administrasi organisasi disampaikan bertujuan agar anggota Fatayat di Kecamatan Patean lebih memahami tentang organisasi Fatayat dan administrasinya. (Muarofah/zh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here