Fatayat NU Weleri Adakan Tahlil Masal dan Peringatan Nuzulul Qur’an

0
118

Weleri pcnukendal.com – Dalam rangka memperingati Harlah Fatayat NU ke-69, PAC Fatayat NU kecamatan Weleri menyelenggarakan kegiatan Keagamaan yaitu tahlil, khotmil Qur’an dan pengajian untuk menyambut Nuzulul Quran. Mereka juga mengadakan bazar yang diikuti oleh anggota Fatayat sendiri. Tahlil masal dan peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan program kerja PC Fatayat NU Kecamatan Weleri yang diselenggarakan di setiap tahun sekali.

Kegiatan tersebut digelar pada Ahad (19/5) pukul 06.00, dimulai dengan acara pembacaan Arwah yang dipimpin oleh IHF (Ikatan Khafidzoh Fatayat) di bawah kordinasi Bidang Dakwah, dilanjutkan Khotmil Qur’an dan pengajian dalam rangka menyambut  Nuzulul Qur’an yang diisi oleh Ibu nyai Hj. Afidatunnisa dari Pidodowetan Kec. Patebon.

Kegiatan itu diselenggarakan di Gedung MWC NU Kecamatan Weleri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Ranting di kecamatan Weleri yang berjumlah 24 rantingnya. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Camat Kec. Weleri, Ketua MWC NU Weleri, PAC GP Ansor Weleri, PAC IPNU/IPPNU Weleri, PAC Muslimat NU Weleri, dan Masyarakat umum yang totalnya mencapai 500 orang.

Ketua PAC Fatayat NU.Weleri, Sahabat Hj. Faridah, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk ketaqwaan perempuan Fatayat NU, dengan doa bersama untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas perempuan Fatayat NU secara spiritual ala Ahlussunah waljamaah.

Tujuan khususnya adalah memberdayakan ekonomi anggota Fatayat NU Kec. Weleri dan memperkukuh tali silaturrahmi antar anggota Fatayat NU se-Kecamatan Weleri.

Respon warga NU Kecamatan Weleri sangat antusis dengan adanya kegiatan ini, dibuktikan dengan pengirim data Arwah yang masuk mencapai 7.500 arwah. Mereka juga berbondong-bondong mendatangi acara ini. Selain itu dukungan dari Ibu Muslimat, MWC NU Kecamatan Weleri sangat membantu suksesnya kegiatan ini. (Kholidah/zh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here