Fatayat NU Ngampel Gelar POSP

0
158

Ngampel, pcnukendal.com – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Ngampel menggelar Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP), Minggu (8/12) bertempat di Desa Kebonagung.

Kegiatan dibuka oleh Camat Ngampel, Sunarto. Ia didampingi Siti Nikmallatif, Ketua PC Fatayat NU Kendal melepas balon pelangi menandai dibukanya secara resmi gelaran kompetisi olahraga dan seni PR Fatayat NU se kecamatan Ngampel itu. Dalam sambutannya Sunarto menyampaikan bahwa pertandingan merupakan sarana melatih disiplin terhadap aturan, para peserta harus menaatinya untuk meraih kemenangan.

“Kalau kita bisa memadukan persiapan yang matang dan kesempatan yang ada dengan baik, maka kita bisa menggapai kesuksesan yang kita impikan,” tutur Sunarto.

Ketua PAC Fatayat NU Ngampel, Safarotun menjelaskan makna balon pelangi yang dilepas saat pembukaan merupakan simbol keberagaman yang terlihat indah dengan warna-warni harus dirawat dengan baik agar ide-ide kreatif, insiatif yang ekspresif bisa tertuang dalam organisasi  Fatayat NU. Ia berharap dari POSP akan bermunculan kader-kader militan dari Ranting-Ranting Fatayat NU untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Sementara Jiati, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang bekerja keras menyukseskan gelaran POSP. Ia tak menyangka gelaran itu berlangsung sangat meriah dan penuh antusias dari para kontingen.

Sebanyak 15 kontingen yang mewakili Pimpinan Ranting se-kecamatan Ngampel mengikuti gelaran yang mempertandingan beberapa cabang olahraga dan seni ini. Diantara cabang lomba yang paling mendapatkan perhatian adalah Gobag Sodor, Duta Fatayat dan Paduan Suara.

Pemenang cabang Gobag Sodor pada POSP ini adalah Ranting Sumbersari. Sukanah, Sang Kapten mengaku timnya telah mempersiapkan diri dengan berlatih selama 2 bulan. Berbagai usaha dilakukan untuk meraih kemenangan, diantaranya dengan mengatur strategi dan latihan rutin setiap sore.

“Kaki kesleo, badan pegal-pegal, dan lecet pada kaki yang kami alami, semua terbayar dengan kemenangan,” ujar Sukanah.

Sedangkan pada cabang lomba Duta Fatayat dan Paduan Suara dimenangkan oleh Ranting Sudipayung dan Ranting Winong. (Husna/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here