FATAYAT NU KENDAL GELAR UP GRADING

0
315

fat32

Kaliwungu Selatan nukendalonline. Menjadi suatu keniscayaan bagi sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik dan tercapai visi misi dengan didukung adanya soliditas, serta integritas yang tinggi dari para pengurusnya.

Memahami pentingnya peningkatan kualitas dan kapasitas pengurus, PC Fatayat NU kabupaten Kendal menyelenggarakan acara Up grading pada minggu, (29/5) di RM Duren Jati Kaliwungu Selatan. Up grading diikuti oleh seluruh pengurus PC Fatayat NU kabupaten Kendal dan di fasilitatori oleh tim pengkaderan PW Fatayat NU Provinsi Jawa Tengah.

fat33

Hadir dalam acara ini dan sekaligus sebagai tutor adalah ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah, Khizanatur Rahmah, M.Si dan koord bidang Pengkaderan, Tazkiyatul Muthmainah.

Selain diarahkan untuk meng-upgrade kemampuan pengurus, Up Grading dilaksanakan dalam rangka membangun landasan dan kerangka berfikir guna menentukan strategic planing organisasi dan grand program PC Fatayat NU Kab Kendal selama 5 tahun kedepan agar lebih maju dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Materi yg disampaikan adalah perkenalan pengurus secara mendalam yang dikemas dengan metode yang tepat sehingga muncul keeratan antar pengurus, dilanjut dengan materi Fatayat dalam konteks gerakan perempuan di era global, management organisasi, capacity building (personal building dan team building), analisa SWOT, dan dinamika kelompok yg diisi dengan permainan-permainan.

fat31

Usai acara Up Grading, Siti Nikmallatif Ketua PC Fatayat NU Kab Kendal berharap adanya kekompakan antar pengurus, menjadikan Fatayat sebagai sebuah keluarga dengan visi dan misi yang sama, dimana Fatayat harus menjadi bagian yang tidak terpisah dalam setiap gerak langkah pengurus yang harus diprioritaskan keberadaannya.

Dalam Pengarahannya, Khizanaturrahmah, menghimbau kepada pengurus untuk meningkatkan sense of belonging dengan terus membangun kekuatan jam’iyah Fatayat NU, Kekuatan internal kelembagaan serta membangun kekuatan kader, dengan melaksanakan program-program yang menyentuh masyarakat secara langsung sehingga keberadaan Fatayat dapat dirasakan lebih bermanfaat dan tidak sekedar untuk menjaga culture NU belaka. (Afidatun Nikmah/Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here