Fatayat NU Kendal Gelar Konfercab, Ni’malatif Kembali Terpilih

0
34

Kendal, pcnukendal.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Minggu (14/3) di Aula BPR Nusamba Cepiring.

Konferensi yang mengusung tema “Implementasi Nilai – Nilai Aswaja Menuju Kemandirian Fatayat NU yang Bermartabat” ini digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi kegiatan.

Kegiatan pun hanya dihadiri jajaran pengurus cabang, 20 ketua PAC, utusan PC NU, dan PWNU. Sementara di tingkat PAC dan Ranting dapat mengikutinya melalui zoom meeting dan YouTube Channel PC Fatayat NU Kendal.

Konferensi dibuka secara resmi oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kendal, KH. Mohammad Danial Royyan. Dalam sambutannya, Kiai Danial menyampaikan Fatayat NU merupakan Badan Otonom NU terbaik di kabupaten Kendal. Bahkan secara umum saat ini NU menjadi organisasi besar yang memegang peranan penting terhadap upaya-upaya negara dalam memerangi radikalisme.

“Maka tidak heran pemerintahan Jokowi sangat ini getol merapat ke NU,” ungkapnya. 

Sementara, Ketua PC Fatayat NU Kendal, Siti Ni’malatif dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fatayat NU di bawah kepemimpinannya telah melaksanakan program-program kerja dan bekerjasama dengan sejumlah stakeholder di wilayah kabupaten, provinsi maupun pusat yang manfaatnya telah dirasakan oleh seluruh anggota Fatayat di Kabupaten Kendal.

“Diantaranya PC Fatayat NU turut menyukseskan pembangunan RSNU Kendal dengan menyumbang Rp241.649.000 selama satu periode kepemimpinan,” tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya juga berencana mendirikan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan (LKP) yang saat ini sudah menyelesaikan pembelian tanah bakal lokasi LKP tersebut yakni di area RS NU Kendal.

Sambutan lain disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah, Tazkiyyatul Muthmainnah. Ia mengapresiasi penyelenggaraan konferensi meski di tengah pandemi. Kegiatan itu dinilai telah sesuai dengan tuntutan zaman tanpa mengurangi substansi dan nilai-nilai konferensi itu sendiri.

“Meski dilaksanakan dalam kondisi yang cukup sulit, saya berharap konferensi dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat. Fatayat NU Kendal harus bisa menjadi garda depan penanggulangan masalah-maslah perempuan dan anak yang ada di lapangan,” pintanya

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan sidang pleno, pleno komisi, penyampaian laporan pertanggungjawaban, pandangan umum, dan akan diakhiri dengan pemilihan ketua fatayat yang baru untuk periode 2021-2026.

Pada sesi pemilihan, Sang Petahana Siti Ni’mallatif kembali terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Kendal untuk periode 2021-2026. Ia memimpin perolehan suara dengan 184 suara menjauhi perolehan 10 kandidat lainnya. Yakni Muarofah 29 suara, Simyanah 23 suara, Fatimah Ridlo 12 suara, Kholisoh 11 suara, Ismawati 5 suara, Afidatun Nikmah 3 suara, Himatul Aliyah 3 suara, Hj. Rohmatun 3 suara, Muniroh 2 Suara, dan Titik Ulfah 1 suara. (Afida/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here