Fatayat NU Kaliwungu Adakan Pelatihan MC

0
428

Kaliwungu, pcnukendal.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kaliwungu mengadakan kegiatan Pelatihan Pembawa Acara (Master of Ceremony), di balai desa Sumberejo, kecamatan Kaliwungu, Ahad (1/1).

Tujuan kegiatan sebagaimana tertera dalam program kerja PAC Fatayat NU Kaliwungu yg mengakhiri kegiatan diakhir penghujung tahun 2016. Menurut Fatimah, ketua PAC Fatayat Kaliwungu, tahun 2016 adalah tahun yang menambah pengetahuan, wawasan dan skill bagi kader fatayat Kaliwungu, karena selama Januari hingga desember 2016 PAC Fatayat Kaliwungu telah mengadakan banyak kegiatan mulai dari pelatihan dirigent, seminar kesehatan, penyuluhan anti narkoba, pelatihan kewirausahaan dan sosialisasi BPJS dan yang menjadi pembawa acara yg baik.

Harapannya semoga kader fatayat yang telah mndapatkan keterampilan dapat betul-betul memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik baiknya,dan paling bagus dapat membagikan ilmunya kepada kader fatayat ditingkat Pimpinan Ranting masing-masing.

Sedangkan menurut pemandu acara pelatihan, M. Alif Iskandar dari ANP Produktion, Pembawa acara bukan hanya menjadi pembawa acara, bukan hanya asal bicara, karena seorang MC itu bsa dijadikan profesi yang menjanjikan.

Syarat yang harus dipenuhi seorang MC adalah

1) Percaya diri
2) kemampuan manajemen
3) pandai beradaptasi
4) etika yg baik
5) kemampuan mengolah suara yg baik
6) Penguasaan bahasa yg baik dan benar
7) memiliki wawasan dan pengetahuan yg luas
8) body language yang baik
9) kreatif, inisiatif serta mampu berpikir cepat dan tepat
10) selera humor
11) berlatih dan evaluasi mandiri dan
12) Pengetahuan Tehnisi Microphone( MC). (Fatimah/Sukron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here