Fatayat NU Jateng Adakan Konferwil ke XIII

0
273

img-20161107-wa0005

Semarang pcnukendal.id – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah mengadakan Konferwil pada Ahad (6/11). Acara itu bertempat di Wisma Perdamaian, Semarang dan dihadiri oleh utusan dari Pengurus Cabang Fatayat NU se-Jateng. Adapun Fatayat cabang Kendal diwakili oleh Siti Ni’mallatif selaku ketua Fatayat Cabang Kendal yang ditemani Simyanah dan Rufiatun.

Dalam agenda itu, akan dipilih ketua Fatayat Wilayah Jateng masa bakti 2016-2021. Acara itu juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pengasuh Pon-Pes API Muhammad Yusuf Chudlori, dan Ketua Pengurus Pusat Fatayat NU Anggia Ermarini.

Anggia Ermarini, dalam sambutannya, berharap semoga proses konferensi berlangsung lancar dan aman. Ia juga mengatakan bahwa Konferwil adalah proses kaderisasi. Ia menegaskan bahwa kaderisasi tidak boleh sampai mandeg. Ia juga berpesan agar semua pengurus berkomitmen memajukan organisasi.

“Jalinlah potensi yang dimiliki masing-masing pengurus menjadi sebuah jalinan simpul yang cantik. Pengrus Fatayat juga harus bisa merespon isu-isu perempuan dan radikalisme dan harus bisa menjaga ideologi aswaja,” tutur Anggia.

Dalam sambutan itu, Anggia juga menjelaskan program PP. Fatayat NU yang terbaru, yaitu GELATIK. Gelatik adalah singkatan dari Gerakan Perlindngn Anak Indonesia dan Tindakan Kekerasan Berbasis Komunitas.

Adapun Ganjar Pranowo menyampaikan beberapa hal. Ia menjelaskan bahwa keihlasan dalam berorganisasi merupakan pengabdian yang paling tinggi. Ia lalu berpesan agar program Fatayat NU yang disusun harus bersinergi dengan program pemerintah, diantaranya program-program kesehatan, ikut menyelesaikan isu yang berhubungan dengan perempuan dan KDRT, juga mengisi ketelibatan perempuan dalam politik yang dipatok minimal 30 persen.

Ganjar meneruskan, perempuan biasanya berada pada posisi yang kalah dan dikalahkan. Karena itu, pemberdayaan perempuan pada bidang ekonomi perlu didorong. Hal itu menurut Ganjar bisa menurunkan angka kemiskinan di Jateng.

“Semoga Fatayat NU Jateng tambah eksis dan selalu bersinergi dengan pemerintah,” kata Ganjar.

Dalam Konferwil tersebut, Tazkiyyatul Mutmainnah, terpilih menjadi Ketua Fatayat Wilayah Jateng untuk masa bakti 2016-2021. Ia menggantikan Khizanaturrahmah yang telah purna masa pengabdiannya. Demi memajukan Fatayat Wilayah Jateng, Tazkiyyatul Mutmainnah mempunyai visi meningkatkan kesehatan perempuan guna mendukung generasi sehat Indonesia.

Rangkaian acara Konferwil ditutup dengan seminar. Dalam seminar tersebut, Arzeti Bilbina, seorang peragawati Nasional, tampil sebagai pembicara. Ia berbagi beragam tips mengenai Kesehatan dan Kecantikan. (Ni’mallatif/Zubair)