Fatayat NU Ikut Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

0
63

fatayat narkoba

Kendal. Pimpinan Cabang Fatayat NU Kendal, Rabu (6/4) mengikuti kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba di Gedung Bappeda Kendal.Disamping PC Fatayat NU, kegiatan juga diikuti Tim Penggerak PKK kabupaten, siswa SD Sumberejo Kaliwungu dan SD Patukangan Kendal.

Menurut ketua PC Fatayat NU Kendal, Nikmah Latif, keterlibatan Fatayat NU Kendal dalam kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut pencanangan Gerakan Fatayat NU anti Narkoba yang di launching saat  Pelantikan PC Fatayat NU Kendal, 3 April lalu di gedung DPRD. Dalam Kegiatan tersebut Nikmah menjelaskan bahwa masing-masing peserta diminta menunjukan kebolehannya untuk melakukan penyuluhan narkoba.

Ety Wulandari, salah seorang peserta yang mewakili PC Fatayat NU pada kegiatan asistensi tersebut diberi kesempatan untuk memaparkan pentingnya memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang bahaya narkoba agar mereka tidak mencoba-coba mengkonsumsinya. Pada kesempatan itu pula Ia menampilkan gambar-gambar kreatif yang berisi ajakan untuk menjauhi narkoba.

Narkoba, sebagaimana kita ketahui telah menjadi kejahatan nasional  yang meresahkan  berbagai pihak. Tak heran jika Presiden Joko Widodo juga telah menganggapnya sebagai kejadian luar biasa yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Kampanye gerakan anti narkobapun belakangan marak dilakukan oleh lembaga terkait di mana-mana. Salah satunya di Kendal yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional.(Fahroji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here