Fatayat NU Dukung Program KNPI Bangun SDM Pemuda di Desa

0
53

Kendal, pcnukendal.com – Pengurus Cabang Fatayat NU Kendal sebagai salah satu organisasi yang tergabung dalam induk organisasi DPD KNPI Kabupaten Kendal mendukung penuh program organisasi pemuda itu dalam upaya membangun SDM pemuda di desa.

Menyadari bahwa pembangunan pada era Presiden Jokowi ini difokuskan di daerah, DPD KNPI Kabupaten Kendal berkomitmen untuk terus meningkatkan SDM pemuda di desa serta men-support gerakan memajukan desa oleh pemuda melalui kegiatan  Sekolah Politik Kendal untuk menyiapkan kapasitas pemuda dalam  mengisi struktur organisasi di desa.

Selain itu, DPD KNPI juga menginisiasi tumbuhnya desa-desa wisata di Kabupaten Kendal yang nantinya dapat dikelola oleh para pemuda di desa melalui BUMDesa guna meningkatkan pendapatan asli desa.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPD KNPI Kab Kendal, Nanang Husni Faruq dalam Rapat Kerja Daerah DPD KNPI Kabupaten Kendal.

Senada dengan Nanang, Afidatun Nikmah Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan PC Fatayat NU Kendal yang turut hadir dalam Rakerda tersebut menyampaikan bahwa Fatayat siap mendukung program KNPI dengan mendorong kader-kadernya ditingkatan ranting untuk aktif dalam setiap musyawarah yang ada di desa.

Selain itu, diharapkan para kader dapat menempati posisi-posisi strategis di desa, yakni sebagai perwakilan perempuan serta menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya membangun desa lebih berdaya. (Afida/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here