Fatayat NU Cepiring Bantu Korban Puting Beliung

0
107

Cepiring, pcnukendal.com – Sebagai Badan Otonom NU yang beranggotakan kaum perempuan tak menghalangi Fatayat NU untuk berperan aktif meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

Hal ini dibuktikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Cepiring yang bergerak cepat membantu meringankan beban masyarakat Desa Margorejo, Kecamatan Cepiring yang tertimpa bencana angin puting beliung. Tercatat 25 rumah dan 30 keluarga mengalami kerugian material akibat musibah yang terjadi Minggu (31/1).

Ketua PAC Fatayat NU Cepiring, Ety Wulandari mengungkapkan bantuan berupa sejumlah uang yang terkumpul melalui penggalangan dana yang dilakukan PAC Fatayat NU Cepiring selama 2 hari.

“Dana sukarela berasal dari para pengurus dan anggota  Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-kecamatan Cepiring, alhamdulillah terkumpul 3 juta rupiah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan biaya perbaikan kerusakan rumah warga yang terkena musibah,” kata Ketua PAC Fatayat NU Cepiring.   

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus PAC Fatayat NU Cepiring pada Selasa (1/1) dan diterima secara simbolis oleh Kasi Kesra Desa Margorejo, Nanang Kurniawan. Mewakili Pemerintah Desa Margorejo, Nanang Kurniawan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Fatayat NU Cepiring.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga kami yang tertimpa musibah,” tutur Nanang. (Tyas/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here