Fatayat NU Candiroto Gelar Doa Bersama untuk Bangsa dan Korban Bencana

0
64

Kendal, pcnukendal.com – Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Candiroto Kecamatan Kota Kendal menggelar doa bersama untuk bangsa dan korban bencana bertepatan dengan kegiatan rutin selapanan, Minggu (17/1) di kediaman salah satu anggotanya, Emy RT. 06 RW. 03.

Menurut Ketua PR Fatayat NU Candiroto, Khirowati doa bersama dilakukan dengan maksud untuk mendoakan agar pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan bangsa Indonesia segera usai.

“Agar keadaan kembali normal, masyarakat bisa kembali beraktifitas, bekerja, melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” harapnya.

Selain itu, doa juga diperuntukkan untuk para korban berbagai bencana yang melanda Indonesia awal 2021 ini. Seperti longsor di Sumedang, Banjir di Kalimantan Selatan, Gempa di Sulawesi Barat, dan Banjir di Manado Sulawesi Selatan.

“Semoga para korban diberikan ketabahan serta kekuatan iman dalam menghadapi musibah ini dan semoga segera pulih kembali,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PR Fatayat NU Candiroto juga mengajak semua pengurus dan anggota Fatayat untuk mendukung pembangunan Rumah Sakit NU dengan berinfaq melalui pengambilan kalender yang sebagian hasilnya akan disumbangkan untuk pembangunan Rumah Sakit kebanggaan warga nahdliyin Kendal itu.

Terpisah, Rois Syuriah Ranting NU Candiroto, Kiai Ahmad Qosim mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Fatayat NU di wilayahnya. Menurutnya, hal itu merupakan wujud kepedulian dan solidaritas kepada sesama anak bangsa sebagaimana yang diajarkan para pendiri NU.

Kiai Ahmad Qosim juga mengajak Fatayat NU Candiroto untuk turut berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan donor darah yang akan diselenggarakan Upzisnu dan Ansor Candiroto 7 Februari mendatang.

“Seluruh Banom NU harus bersinergi menyukseskan acara itu untuk menanamkan jiwa kemanusiaan. Membantu orang lain tidak hanya dengan harta yang dimiliki tapi bisa membantu dengan menyumbangkan darah,” tuturnya. (SR/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here