Fatayat Ngampel Adakan Pelatihan Tata Boga

0
127

Ngampel pcnukendal.id – PAC Fatayat Ngampel mengadakan pelatihan tata boga di Gedung MWC NU Ngampel. Pelatihan itu merupakan hasil kerja sama antara Fatayat dengan Dinas Industri, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kendal.

Pelatihan itu diselenggarakan selama enam hari, sejak tanggal 16-23 Febuari 2017. Acara itu diikuti 30 peserta dan bertujuan meningkatkan kapasitas anggota Fatayat, terutama ibu-ibu, agar dapat memiliki ketrampilan di bidang tata boga dengan bahan dasar jagung, kedelai dan ketan hitam.

Safarotun, Ketua PAC Fatayat Ngampel, mengatakan bahwa pelatihan tata boga ini dimaksudkan untuk menambah ilmu dan wawasan para anggota di bidang tata boga.

“Harapannya, pelatihan ini dapat dikembangkan secara individu maupun kelompok untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga,” Ujarnya.

 

Dia menjelaskan, pengetahuan di bidang tata boga yang dimiliki masyarakat dapat membangun kerjasama di antara sesama peserta dan pelaku UMKM, sehingga dari peserta dapat menumbuhkan UMKM baru yang lebih produktif dan inovatif. Selain itu, hasil produknya mempunyai daya saing dan nilai tambah dimana hasil produk UMKM tersebut paling tidak dapat dipasarkan di lingkungan masyarakat.

Di sela–sela pelatihan, hadir Syamsul Huda, anggota DPRD Kabupaten Kendal. Ia berharap agar peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Belajarlah dengan tekun dan serius agar hasil pelatihan ini dapat dikembangkan di rumah sebagai home industry dan penghasilan tambahan, sehingga masyarakat yang bekerja di kebun dengan bercocok tanam jagung bisa dikembangkan menjadi produk keripik maupun kerupuk,” Ujar Syamsul. (Asmaul Chusna/Syukron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here