Fatayat Limbangan Bangkit Setelah Vakum Lima Tahun

0
296

Limbangan pcnukendal.id – PAC Fatayat Limbangan baru saja memasuki babak baru. Setelah vakum selama lima tahun dibawah kepemimpinan Ninik Indrawati, pada Ahad (22/1), pengurus baru Fatayat Limbangan telah terbentuk dan resmi dilantik oleh PC Fatayat Kendal. Pelantikan itu bertempat di Pondok Pesantren Kiai Taman di Tamanrejo Limbangan.

Adanya kepengurusan baru itu ada setelah melalui berbagai upaya pendekatan, termasuk adanya dorongan dari Ketua PAC Muslimat Limbangan, Nyai Musdalifah. Setelah diadakan musyawarah, akhirnya Wartimah dipilih sebagai ketua Fatayat Limbangan yang baru.

Bersamaan dengan acara itu, dilantik pula 12 Pimpinan Ranting Fatayat se-Kecamatan Limbangan, yaitu Pagerwojo, Sumberrahayu, Tamanrejo, Tambahsari, gonoharjo, Sriwulan, Trecel Limbangan, Peron, Ngesrep Balong, Margosari, Tabet dan Gondang.

Acara itu juga dihadiri oleh Desi, Ketua PKK Desa Tamanrejo. Dalam kesempatan itu, Desi berpesan agar pengurus Fatayat dapat aktif di berbagai kegiatan di desa masing-masing.

Ketua Fatayat Kendal, Siti Ni’mallatif, dalam sambutannya berujar bahwa kader Fatayat adalah kader yang akan meneruskan perjuangan Muslimat.

“Oleh Karena itu, support dan dorongan dari ibu-ibu Muslimat sangat diperlukan agar proses regenerasi berjalan dengan baik,” terang Ni’mah.

Apa yang disampaikan Ni’mah itu sangat didukung oleh pihak Muslimat Limbangan. Terbukti beberapa kali pertemuan menjelang pelantikan, agar mulai hidup, kegiatan Fatayat diadakan bersamaan dengan rutinan yang diadakan oleh Muslimat. Praktik yang dilakukan adalah, setelah acara pembukaan bersama-sama, acara kemudian dilanjutkan masing-masing anggota Muslimat dan Fatayat di ruangan terpisah. (SN/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here