Fatayat Kendal Bantu Korban longsor Kenjuran

0
267

Purwosari pcnukendal.id – Bencana longsor terjadi pada Senin sore (27/2) di dukuh Kenjuran desa Purwosari kec. Sukorejo. Sebagai bentuk kepedulian sosial, banyak pihak yang mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan. Tak terkecuali Fatayat NU cabang Kendal.

Sebelumnya, warga dukuh Kenjuran tersebut terkejut dengan adanya bencana longsor tersebut. Sore itu, aktifitas berjalan seperti sedia kala. Bahkan ibu-ibu juga sedang asyik memasak. Tiba-tiba longsor datang begitu cepat membawa material kayu, batu bercampur air yang keruh dan langsung menghambur masuk ke rumah penduduk. Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun tiga rumah hancur dan belasan rumah rusak berat.

Pada kesempatan itu, rombongan Fatayat bersama para relawan lainnya menyerahkan bantuan berupa 18 dus mie instan, 1 kuintal beras, 1 dus sabun mandi, I dus sabun Cuci, 1 dus minyak goreng kemasan. Bantuan diserahkan langsung kepada kepala desa Purwosari. Setelah itu, mereka menemui para korban bencana longsor yang telah dievakuasi ke lantai dua Masjid setempat.

Siti Ni’mallatif, ketua Fatayat Kendal, ketika diwawancari di lokasi mengatakan bahwa kedatangan mereka ke lokasi longsor untuk bersimpati dan memotivasi para korban, terutama ibu-ibu dan anak-anak, agar tidak trauma terhadap kejadian yang dialami.

“Perjalanan yang cukup sulit karena harus menempuh jalanan berbatu dan berada di kerang Gunung Prau tidak menyurutkan kami untuk menuju lokasi bencana,” tutur Ni’mah. (SN/Zuha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here