Eratkan Silaturahmi dengan TNI, Satkorcab Banser Kendal Kunjungi Kodim‎

0
58

Kendal, pcnukendal.com – Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto menerima kunjungan Pengurus Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Kendal, Sabtu (27/2) di Aula Markas Komando Distrik Militer (Makodim) setempat.

Kunjungan Banser Kendal tersebut dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara Banser Kendal dan Kodim 0715 Kendal yang selama ini sudah terjalin baik. “Dalam berbagai kegiatan kami telah banyak bekerja sama dengan TNI, seperti saat penanganan bencana banjir di wilayah Kendal kemarin,” kata Kasatkorcab Banser Kendal Alex Nur Abyadl.

Tak hanya itu, Banser Kendal juga menerima pembekalan dan arahan langsung dari Dandim Kendal. “Dari silaturahmi ini kami banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga bisa kami salurkan ke rekan-rekan Banser di wilayah Kabupaten Kendal,” tutur Alex Nur Abyadl.

Wujud kerjasama Banser Kendal dan TNI dalam penanganan bencana juga diungkapkan Kasetma Banser, Nur Chamdan. Ia mengatakan siap melaksanakan tugas dari pimpinan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. “Seperti halnya giat penambalan tanggul yang longsor kemarin bersama TNI, saya kira itu juga termasuk giat bela negara walau hanya lingkup kecil. Kita hanya penikmat kemerdekaan yang bertugas memelihara, menjaga dan mengisinya,” katanya.

Audiensi diawali dengan perkenalan Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto bersama pejabat Kodim lainnya, diantaranya Pasi Intel, Pasi Ter, dan Danunit Intel. Dalam arahannya, Dandim Kendal mengajak Banser menghindari hal-hal yang dapat memicu perpecahan ataupun perselisihan antar Organisasi Masyarakat.

“TNI lahir dari rakyat untuk rakyat, maka mari kita wujudkan Indonesia sebagai bangsa yang besar dan kita hindari perpecahan atau adu domba antara ormas-ormas yang satu dengan lainya yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kendal,” pintanya.

Banser dan ormas lainnya, lanjut Dandim merupakan komponen cadangan yang harus ada dan memiliki kewajiban membela negara yang siap dimobilisasi saat dalam keadaan darurat. NKRI Harga Mati bukan hanya jargon belaka, tapi implementasi dari Hubbul waton minal iman. (Firdaus/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here