Eratkan Persahabatan, Ansor Jungsemi dan Tanjungmojo Adakan Pertandingan ‎

0
62

Kangkung, pcnukendal.com – Laga sepak bola persahabatan antara Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Jungsemi dan Ansor Ranting Tanjungmojo tersaji di Lapangan Gempolsari Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Jumat (19/3).

Pertandingan berlangsung menarik dan disaksikan puluhan penonton di sekitar lapangan. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan membuka pertemuan kedua tim organisasi para pemuda NU yang saling bertetangga tersebut.

Selama 90 menit, kedua tim saling berbalas serangan. Babak pertama disudahi dengan skor imbang 0-0. Pada babak kedua, Ansor Jungsemi berhasil unggul terlebih dulu dengan gol yang dicetak Wartono pada menit ke-47 memanfaatkan kemelut di depan gawang. Berhasil unggul, Ansor Jungsemi tak mengendurkan serangan. Pundi gol tuan rumah bertambah pada menit ke-74 lewat sepakan jarak jauh Siswanto yang tak terjangkau kiper Ansor Tanjungmojo, Suparjo.

Sementara gol balasan Ansor Tanjungmojo lahir di menit 85. Memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan, assist Ahmad Faizin dimanfaatkan dengan baik oleh Wiji Wiyarso dan berhasil mengecoh penjaga gawang Ansor Jungsemi yang dijaga Adib Amarudin. Hingga wasit meniup peliut panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Ansor Jungsemi memetik kemenangan 2-1.  

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kangkung, Miftakhussurur yang turut menyaksikan pertandingan berharap laga tersebut dapat menjadi energi positif dan inspirasi bagi para pemuda nahdliyyin.

“Yang terpenting adalah menjalin silaturrahim dan bagaimana cara hidup sehat, yaitu dengan berolah raga  dan jiwa gembira. Ajang yang merayakan kemampuan manusia untuk menembus batas-batas fisik, menjunjung tinggi nilai persahabatan, dan respek antar sesama kader Ansor. Inilah laga yang semoga menjadi inspirasi untuk kita dalam membangun kebersamaan,” tutur Ketua PAC Ansor Kangkung.

Ketua PR Ansor Jungsemi, Ahmad Kurozi mengaku senang dengan digelarnya pertandingan persahabatan itu. Ia berharap pertandingan semacam itu dapat lebih sering diadakan.

“Ini bukan soal menang atau kalah, tapi jalinan persahabatan antara satu dengan yang lain, antara sesama organisasi pemuda NU. Apalagi kita bertetangga,” ungkapnya.

Sementara Ketua PR Ansor Tanjungmojo, Akhmad Taufiq mengungkapkan bahwa sepak bola menjadi salah satu pendekatan dan inisiatif Ansor Tanjungmojo untuk membangkitkan semangat para kadernya.

“Beberapa pihak mungkin menganggap Ansor bertanding sepak bola adalah sakral, tapi itu bukan pengahalang. Kami yakin ini merupakan salah satu tujuan didirikannya GP Ansor, yaitu meningkatkan berbagai kegiatan olah raga, kesenian dan kemasyarakatan,” terang Taufiq.

Ia berharap pertandingan tersebut dapat membangun kebersamaan, kerukunan dan persatuan para anggota Ansor, sehingga roda organisasi dapat berjalan dan program-program yang tersusun dapat terwujud.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemikiran maupun dukungan lainnya. Apresiasi yang tinggi untuk Ansor Jungsemi yang telah menerima kami sebagai tamu dengan baik, semoga tali silaturrahmi ini tidak terputus dan dapat berlanjut,” pungkasnya. (Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here