Dongkrak Dunia Jurnalistik di Kendal, NUKO Adakan Pelatihan

0
54

Kendal, pcnukendal.com – Dalam upaya mendongkrak dunia jurnalistik di kabupaten Kendal, NUKO (NU Kendal Online) mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Minggu (03/11) di Gedung PCNU Kendal.

Kegiatan diikuti oleh berbagai elemen badan otonom NU Kendal, guru, pelajar dan beberapa anggota NUKO. Dua narasumber dari UNDIP Semarang dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah Suharyo dosen Fakultas Ilmu Budaya dan Moh Muzakka Musaif dosen sekaligus direktur NUKO.

Dalam pemaparannya, Suharyo mengungkapkan satu statement yang menarik yakni menurutnya bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar namun sering tidak percaya diri pada karya bangsanya sendiri. Hal ini memantik rasa penasaran peserta pelatihan.

“Bangsa Indonesia sudah saatnya merubah pola pikir yang sedari dulu sudah mengakar pada bangsa ini, berupa rasa pesimisme yang berlebihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Moh. Muzakka Mussaif menuturkan tentang pentingnya peran nahdliyin dalam dunia jurnalistik. Menurutnya sudah saatnya nahdliyin menunjukkan eksistensinya di dunia global untuk menciptakan Islam yang rahmatan lil alamin, yakni umat Islam yang menganut ajaran Nabi Muhammad SAW. Hal ini yang harus ditanamkan pada generasi muda Indonesia yang tengah dilanda krisis moral.

Pelatihan jurnalistik diselenggarakan NUKO bekerjasama dengan UNDIP Semarang. Kegiatan ini memiliki target khusus, yakni memunculkan kader-kader NU yang memiliki sikap kritis, moderat, dan bisa melihat suatu hal dari berbagai sudut pandang. Diharapkan acara ini akan memberikan angin segar bagi NUKO dan para pembaca setianya. (Fajar Noviardhi/Mf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here