Dilantik, IPNU-IPPNU Jenarsari Akan Jadikan Organisasi sebagai Wahana Belajar dan ‎Berjuang

0
19

Gemuh, pcnukendal.com – Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik, Minggu (04/04) siang.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Balai Desa Jenarsari dan dihadiri Kepała Desa Jenarsari, Ranting NU dan perwakilan Badan Otonom, PAC IPNU-IPPNU Gemuh, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Sebanyak 30 pelajar dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kendal Akhiba’ul Muslimin dan Ketua PAC IPPNU Gemuh Lily Khusni Taroyani.

Usai melantik, Ketua Ketua Bidang Dakwah PC IPNU Kendal menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus baru. Ia berharap IPNU-IPPNU semakin berkembang dan memiliki banyak peran di Ranting Jenarsari.

“Para kader dituntut mampu mencetak kader baru. Kader-kader yang tangguh dan militan dapat membentengi diri dari paham radikalisme yang menggoyah NKRI. Keberadaan IPNU-IPPNU juga harus dapat memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Harapan juga disampaikan Kepala Desa Jenarsari, Hj. Markinah. Ia berharap pengurus IPNU dan IPPNU yang baru dilantik segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategis dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi.

“Selamat menjalankan amanah dengan baik. Terus belajar, berjuang dan bertakwa demi bangsa dan negara. Tetap pegang teguh dan amalkan 4 pilar kebangsaan demi terwujudnya bangsa Indonesia yang Baldatun Thayyibattun Wa Rabbun Ghafur,” tuturnya.

Ketua IPNU Ranting Jenarsari, Muhammad Nur Alim dalam sambutannya mengajak jajaran pengurus menjadikan organisasi sebagai wahana pembelajaran yang bertujuan mendidik dan memberikan peluang penuh bagi pelajar dalam meneruskan cita-cita agama dan bangsa.

“Kita niatkan belajar berorganisasi, berjuang demi dakwah Islam wabil khusus Nahdlatul ulama. Kita wajib berusaha dan keberhasilan kembalinya kepada Allah, maka kita harus senantiasa bertaqwa kepadanya. Jadi rekan- rekan semua, marilah kita senantiasa belajar, berjuang dan bertaqwa,” kata Nur Alim.

Sebagai Badan Otonom NU, kita wajib mendukung perjuangan ahlussunnah wal jamaah dalam seluruh aspek kehidupan. Mari kita perkuat organisasi ini, kita satukan visi dan misi dalam menjalankan program kerja ke depan sesuai amanat organisasi, lanjutnya. (Falakh/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here