Dihadiri Wabup, PC IPNU dan IPPNU Kendal Dilantik

0
40

Kendal, pcnukendal.com – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kendal masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Minggu (21/3/2021).

Pelantikan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam situasi masa pandemi Covid-19. Untuk membatasi kerumunan yang berlebihan, kegiatan tersebut digelar di 2 lokasi berbeda, yakni di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal untuk 60 orang pengurus harian, dan di SMK NU 01 Kendal yang diikuti 100 orang anggota.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki didampingi anggota DPRD Kabupaten Kendal, Dandim 0715 Kendal, Forkopimda, dan perwakilan PC NU Kendal beserta Banomnya.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki mengapresiasi keberadaan para pelajar dalam wadah organisasi IPNU dan IPPNU sebagai generasi penerus yang potensial. Ia berharap para kader NU memiliki jiwa kreatif dan inovatif.

“Kader-kader NU yang mendapatkan dukungan penuh ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, bermanfaat, dan memberikan sumbangsih khususnya bagi umat Islam NU di Kabupaten Kendal menuju Kendal Handal dan lebih profesional,” harapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun dalam sambutannya mengajak para kader IPNU-IPPNU dapat menanamkan dan melaksanakan nilai-nilai ahlusunnah wal jamaah dalam kehidupan sehari-hari. Karena saat ini bahaya ujaran dan ajakan radikalisme sangat massif menyasar kalangan pelajar.

“Ini patut kita waspadai. Untuk itu IPNU dan IPPNU Kendal sangat berguna dalam mencegah hasutan dan ajakan radikalisme di kalangan pelajar. Karena pencegahan paham radikalisme adalah hal terpenting,” kata Ketua DPRD Kendal.

Selain itu, H. Muhammad Makmun juga memberikan pesan kepada IPNU dan IPPNU Kendal untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya menyongsong program-program Pemerintah Kabupaten Kendal yang akan menjadikan Kendal sebagai Kawasan Industri dan Pariwisata.

“Kita jangan hanya jadi penonton, tapi harus jadi pelaku. Selamat bekerja, kinerja anda semua ditunggu,” pungkasnya.

Sambutan lain disampaikan Sekertaris PCNU Kabupaten Kendal, Moh Izzudin. Ia menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman ajaran ahlusunnah wal jamaah An-Nahdliyah sejak dini dengan pola pemikiran yang metodologis.

“Memahami, lalu menerapkan ajaran agama Islam ahlusunnah wal jamaah An-Nahdliyah dalam hubungan dengan Allah SWT maupun hubungan dengan sesama manusia sebagai mahluk Allah SWT,” terangnya.

Pelantikan berlangsung khidmat. Ketua PC IPNU dan IPPNU Kendal, Atho’iIlah Alfarid dan Dwi Sura Aprilia bersama jajaran pengurus mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua Pengurus Wilayah IPNU Jawa Tengah, Syaeful Kamaludin dan Ketua PW IPPNU Jawa Tengah Nirma Aini Masfufah. (Taul/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here