Danial Royyan Lantik Pengurus NU Ranting Laban

0
221
Muhammad Danial Royyan dan Pengurus NU Ranting Laban

Muhammad Danial Royyan dan Pengurus NU Ranting Laban

Kangkung, pcnukendal.id – Ketua PCNU Kendal Muhammad Danial Royyan melantik Pengurus NU Ranting Laban Kangkung. Pelantikan itu dilaksanakan pada Ahad (13/11) dan dibarengkan dengan acara rutin mujalasah selapanan MWC NU kec. Kangkung.

Ada pun pengurus yang dilantik adalah Subaedi sebagai Rois Syuriah NU Ranting Laban dan Mustain sebagai Ketua Tanfidhiyahnya,

Dalam kesempatan itu, Danial mengatakan bahwa sebagai pengurus NU, baik secara pribadi maupun kelembagaan harus mengikuti jalur komando dari kelembagaan NU yang ada di atasnya.

“InsyaAllah kalau kita mengikuti jalur komando akan selamat fi al-din wa al-dunya,” terang Danial.

img-20161113-wa0001

Menurut Danial, sekarang banyak orang pintar agama, tetapi keblinger. Ia lalu mencontohkan Marwah Daud Ibrahim. Meski bergelar professor, bisa-bisanya Marwah mengikuti ajaran sesat Taat Pribadi. Bahkan ia menjadi Ketua Padepokan Taat Pribadi.

Hal itu terjadi, menurut Danial, karena Marwah tidak mengikuti jalur komando NU. Karena itu, Danial mengajak masyarakat NU di seluruh lapisan agar tetap istiqomah terhadap komando para kiai NU.

Danial lalu menghimbau agar tradisi kajian kitab kuning dilestarikan sampai pelosok desa. Hal itu Karena kitab kuning merupakan trade mark atau ciri khas orang NU. (Makhrus Ali/Zubair)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here