Dampingi Siswa Masuk PTN, Mata Air Kendal Gelar Try Out UTBK

0
116

Kendal, pcnukendal.com – Mata Air Management Kabupaten Kendal kembali melaksanakan kegiatan seleksi penjaringan peserta melalui program Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Talkshow Motivation bertema “Do Your Best Four Your Better Future”, Minggu (9/2).

Kegiatan yang mengambil tempat di Pendopo Kabupaten Kendal itu dilaksanakan untuk memberikan simulasi Try Out UTBK, tips and trik mendapatkan Beasiswa, serta menjadi mahasiswa yang ideal ketika di kampus.

Lebih dari 120 orang peserta mengikuti kegiatan tersebut. Peserta terdiri dari peserta Saintek dan Soshum. Mereka berasal dari SMA, MA, SMK Negeri dan swasta di kabupaten Kendal.

Mata Air merupakan wadah yang memberikan fasilitas bimbingan belajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Sudah 9 tahun Mata Air Kendal mendampingi para siswa masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Salah satu program Mata Air yakni Santriversitas. Santriversitas merupakan lanjutan program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) dengan visi yang sama. Santriversitas Kendal aktif berperan dalam bimbingan belajar dan persiapan masuk ke PTN ataupun PTKIN melalui jalur UTBK (SBMPTN) maupun jalur masuk lainnya.

Khusnul, manajer Santriversitas Kendal mengatakan kegiatan Try Out UTBK yang digelar Mata Air aktif diikuti oleh anggota Santriversitas Kendal.

“Selanjutnya akan diambil 40 ranking terbaik untuk mendapatkan fasilitas bimbingan intensif berupa Super Camp Santriversitas Kendal 2020,“ ucapnya.

Pada bimbingan Super Camp Santriversitas itu, peserta akan mendapatkan materi materi kepemimpinan, keislaman, serta budaya ala pesantren. Kegiatan akan berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Huda Cepiring pada 5-19 April mendatang. (Khusnul/Muf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here